-->

Iklan

Kanwil ATR/BPN Provinsi Aceh: Kantor Wilayah BPN Pertama Lakukan Pencanangan Zona Integritas Secara Virtual Conference

27 September, 2020, 14.08 WIB Last Updated 2020-09-27T12:02:32Z
LINTAS ATJEH | ACEH TENGGARA
Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Provinsi Aceh mengadakan sebuah perhelatan besar yang akan mengubah sudut pandang Kantor Wilayah ATR/BPN Aceh bagi yang melihatnya. Kegiatan itu adalah “Pencanangan Zona Integritas”. 

Zona Integritas merupakan sebuah predikat yang dilekatkan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan seluruh jajarannya memiliki komitmen bersama untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui Reformasi Birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Saat ini sudah 21 kantor pertanahan kabupaten/kota di Provinsi Aceh yang sudah mencanangkan zona integritas. Hal ini merupakan sebuah prestasi karena Provinsi Aceh adalah satu-satunya provinsi yang seluruh kantor pertanahan kabupaten/kota-nya telah melakukan Pencanangan Zona Integritas. Kemudian Pencanangan Zona Integritas di Kantor Wilayah Provinsi Aceh merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan Pencanangan Zona Integritas di Provinsi Aceh, pada Kamis (24/09/2020).
Dalam rilis yang diterima redaksi, Minggu (27/09/2020), Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Aceh, Bapak Agustyarsyah, S.SIT, S.H, M.P, memimpin Acara Pencanangan Zona Integritas di Kantor Wilayah ATR/BPN. Kegiatan Pencanangan Zona Integritas ini dilakukan secara Virtual menggunakan Aplikasi Zoom. Hal ini dilakukan dalam rangka mengikuti protokol kesehatan yang tidak memperbolehkan mengumpulkan banyak orang dalam suatu acara. Kegiatan Pencanangan Zona Integritas ini diikuti oleh Pemerintah Daerah Provinsi Aceh, Kepolisian Daerah Provinsi Aceh, Kejaksaan Provinsi Aceh,Pengadilan Tinggi Provinsi Aceh, Ombusman Perwakilan Aceh dll.

Kegiatan Pencanangan Zona Integritas ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, diikuti kemudian dilanjutkam dengan yel-yel Zona Integritas persembahan karyawan/ti Kantor Wilayah ATR/BPN Aceh. Lalu pembukaan acara dari Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Aceh.

Dalam sambutan dan pesan dari Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Aceh, Agustyarsyah berpesan bahwa “Zona Integritas" tidak bisa dilakukan sendiri.

"Harus mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada," ujarnya.
Dalam acara tersebut,  Pemerintah Daerah Provinsi Aceh, Kepolisian Daerah Provinsi Aceh, dan Kejaksaan Provinsi Aceh juga diberikan kesempatan memberikan kata sambutan.

Proses Penandatanganan Komitmen Bersama ini dilaksanakan oleh Kakanwil ATR/BPN Aceh dan seluruh karyawan Kantor Wilayah BPN Provinsi Aceh. Kegiatan ini juga disaksikan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Aceh, Kejari Provinsi Aceh, Kepolisian Daerah Provinsi Aceh, serta Perwakilan Jurnalis Provinsi Aceh. Seluruh Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dimana Pemerintah Daerah Provinsi Aceh dan Petinggi dari Kantor Kementrian Pusat ATR/BPN juga menggunakan fasilitas Virtual Conference Zoom. 

Kegiatan pencanangan berbasis Aplikasi Virtual Conference ini merupakan pencanangan pertama pada tingkat Kantor Wilayah ATR/BPN yang menggunakan aplikasi Virtual Conference. Besar harapan bahwa kegiatan ini dapat menimbulkan kesan positif bagi instansi ATR/BPN di wilayah Provinsi Aceh. Bahwa Kantor Wilayah ATR/BPN Aceh  bertekad untuk menjadi instansi yang bebas korupsi dan berkeinginan kuat untuk memberikan pelayanan terbaik. Kemudian kegiatan ini juga dapat menjadi pelopor bagi Kantor Wilayah lain agar dapat menjadi Zona Intergritas yang Bersih dan Bebas Korupsi di masa pandemi ini. Sehingga tidak menjadi alasan bahwa pandemi menghambat kegiatan Pencanangan Zona Integritas ini. [*/Red]

Ralat judul:

Tertulis: Kantah Aceh Tenggara: Kantor Wilayah BPN Pertama Lakukan Pencanangan Zona Integritas Secara Virtual Conference

Seharusnya:
Kanwil ATR/BPN Provinsi Aceh: Kantor Wilayah BPN Pertama Lakukan Pencanangan Zona Integritas Secara Virtual Conference
Komentar

Tampilkan

Terkini