-->




Ketum DPP GASS Dukung Kejagung Usut Tuntas Kasus Tjoko Chandra

27 September, 2020, 19.00 WIB Last Updated 2020-09-27T12:00:22Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS) menyatakan dukungan terhadap agenda nasional, baik dari segi penegakan hukum dan keadilan, kampanye protokol kesehatan dan mendukung Pilkada Serentak Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP-GASS Rudy Silfa, SH saat pelantikan pengurus DPP-GASS Periode 2020-2025 di Hotel Mega Anggrek, Jakarta Barat, Minggu (27/09/2020).

Menurutnya, ada beberapa point yang menjadi perhatian bersama untuk Pengurus GASS baik dari pusat dan daerah sebagai masukan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah.

Pertama, supermasi hukum yang tidak tebang pilih terhadap siapapun bagi seluruh rakyat Indonesia. Seperti halnya kasus Djoko Tjandra.

"Hukum tidak boleh hanya tajam ke bawah bagi orang – orang kecil saja, tapi juga harus tajam ke atas," ujar Rudi.

Kedua, lanjut Rudi, pihaknya mendukung agenda nasional yakni Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. 

"Karena ini tidak mungkin beban tanggungjawab eksekutif yang ada saat ini diserahkan ke Plt saja," terangnya.

Ketiga, sambung dia, pihaknya akan ikut serta menerapkan Inpres no.6 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dan ikut terjun mensosialisasikan 3M.

"Seperti kegiatan saat ini, kita sosialisasikan kepada seluruh peserta yang hadir dalam prosesi pelantikan, dengan cara menerapkan protokol kesehatan 3M," jelasnya.

Terakhir, pihaknya mengajak seluruh anggota GASS untuk bersama-sama ikut serta dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Semua anggota GAAS kami arahkan untuk melakukan kegiatan ekonomi, meski dalam ukuran mikro sekalipun," pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini