-->

Iklan

Karang Taruna Petra Mandiri Kampung Pertamina Resmi Dilantik

19 September, 2020, 17.48 WIB Last Updated 2020-09-19T10:48:54Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Karang Taruna Petra Mandiri Kampung Pertamina melaksanakan Pelantikan Ketua dan Pengurus Karang Taruna Petra Mandiri Kampung Pertamina periode tahun 2020-2023 di Aula Kecamatan Rantau, Sabtu (19/09/2020), dengan menerapkan  protokol kesehatan.

Datok Penghulu Pertamina melantik ketua terpilih Irvan Arianda dan Sekretaris Umum Naufal Siregar serta kepengurusan lainnya, dihadiri oleh Camat Rantau Zainuddin, S.E dan juga MDSK Kampung Pertamina Drs. Junaidi serta Tokoh Masyarakat Kampung Pertamina.

Datok Penghulu Pertamina saat diwawancarai mengatakan, saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus Karang Taruna Petra Mandiri Periode 2020-2023, yang pasti harapannya karang taruna lebih banyak berkiprah karena memang diharapkan menjadi partner pemerintah kampung yang baik, bagaimana mensosialisasikan program program kampung.

"Dan seperti kita ketahui bahwa karang taruna bersifat sosial, oleh karena itu karang taruna untuk bisa mengajak anak muda khususnya di Kampung Pertamina untuk bisa lebih berprestasi dengan program-program mereka untuk meningkatkan suberdaya manusia dan sumber daya anak muda yang ada di Kampung Pertamina,” ungkap Datok Penghulu Pertamina, Sabariman, S.Ag.

Irvan Arianda resmi dilantik menjadi Ketua Karang Taruna Petra Mandiri Masa Bhakti tahun 2020-2023. Saat di temui awak media Irvan mengungkapkan, untuk kepengurusan Karang Taruna Petra Mandiri di dominasi oleh kaum milenial dan dibantu juga oleh senior-senior serta Tokoh Masyarakat Kampung Pertamina.

"Adapun fokus dari karang taruna mendatang adalah pengembangan ekonomi kepemudaan serta membentuk dan meningkatkan kapasitas pemuda/pemudi Kampung Pertamina,” ujarnya.

"Untuk program jangka pendek adalah penataan internal organisasi menjadi suatu yang penting. Selanjutnya, kata dia, melakukan audiensi dengan pihak pihak terkait untuk mensosialisasikan program karang taruna," tandasnya.
Sementara Sekretaris Umum Naufal Siregar mengucapkan alhamdulillah acara pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Petra Mandiri masa bhakti 2020-2023 berjalan dengan khidmat tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Yang mana  acara temu karya (pemilihan ketua karang taruna) itu tanggal 07 Maret 2020 lalu. Untuk harapannya kedepan, kami di tingkat kampung ini bisa lebih fokus dalam merealisasikan program program kerja serta berperan aktif dalam membantu program yang ada diselenggarakan pemerintah kampung,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan struktur yang baru ini, kami akan semaksimal mungkin memperkuat persatuan, kesetiakawanan sosial diantara pemuda. 

"Sesuai tema yang kami angkat, dengan Semangat Kesetiakawanan Sosial Kita Lanjutkan Pembangunan Pemuda dan Masyarakat Kampung Pertamina Yang Berbudaya, Sejahtera, Mandiri, Kreatif dan Inovatif," pungkas Naufal.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini