-->

Iklan

Sambut HUT ke-75 TNI, Kodim 0110/Abdya Gelar Donor Darah

23 September, 2020, 18.49 WIB Last Updated 2020-09-23T11:49:40Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, Kodim 0110/Abdya menggelar bhakti sosial donor darah, di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Rabu (23/09/2020). 

Aksi sosial yang bertema 'Darahku Mengalir Untuk Negeriku' ini digelar oleh Kodim 0110/Abdya dengan disiplin protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, cek suhu tubuh, jaga jarak, dan mencuci tangan. 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo dalam sambutannya mengatakan di samping sebagai rangkaian peringatan HUT ke-75 TNI, kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan sebagai wujud kemanusiaan membantu ketersediaan darah. 

"Di samping untuk membantu sesama, donor darah ini juga bermanfaat bagi kesehatan," ujar Dandim. 

Lanjutnya, selama pandemi mewabah kesadaran masyarakat pergi ke rumah sakit untuk berdonor darah semakin menurun. Kondisi ini secara drastis membuat pasokan darah di PMI menjadi menipis dan langka.  

Dandim mengungkapkan selama ini pihaknya banyak menerima surat permohonan bantuan darah dari warga. Tidak sedikit prajurit Kodim 0110/Abdya bersedia mendonorkan darahnya untuk membantu sesama. 

"Maka dari itu kita berharap dengan aksi ini bisa membantu mengatasi kelangkaan darah," tutupnya. 
Pantauan di lokasi, kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-75 TNI tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0110/Abdya berserta Persit, Polres, Satpol PP/WH, Dishub, Tagana dan FKPPI wilayah Kabupaten Abdya.[*/Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini