-->

Iklan

Kamu Harus Tahu, Mulai September Indosat Ooredoo Berikan Kuota Internet Hingga 50GB dari Pemerintah

03 Oktober, 2020, 09.23 WIB Last Updated 2020-10-03T04:20:46Z
Ilustrasi belajar online.

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Pandemi membuat setiap kegiatan dibatas, dan beradaptasi untuk bekerja melalui media digital. Termasuk dalam sektor pendidikan. Hal itu dinilai untuk memutus tali penularan virus tersebut.

"FimelaFest2020,festivalvirtualperempuanpertamadanterbesarkhususuntukmu.Kunjungisekarangdandapatkanberbagaihadiahmenarik!"

Pemerintah kini menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan memanfaatkan teknologi internet agar siswa siswi dapat terus belajar di masa pandemi.

Memang kebiasaan itu tidak mudah dilakukan bagi mereka yang susah sinyal dan tidak memiliki kuota internet. Kesiapan teknologi komunikasi menjadi hal penting untuk mengakomodasi kebutuhan PJJ. Maka dari itu, pemerintah pun berencana memberi bantuan kuota internet untuk peserta didik dan pengajar.

Melihat hal itu, Indosat Ooredoo mendukung program kebijakan pemerintah Republik Indonesia khususnya terkait bantuan kuota data internet bagi peserta Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi COVID-19.

Kini setiap bulannya pengguna IM3 Ooredoo yang sudah mendaftarkan nomor ponsel yang dimiliki ke sekolah atau kampus sudah bisa memanfaatkan bantuan kuota data internet tersebut untuk pembelajaran daring.

Mulai bulan September 2020, besaran bantuan kuota data internet yang didapatkan oleh pengguna IM3 Ooredoo akan bervariasi sesuai dengan jenjang pendidikan. Untuk PAUD akan mendapatkan total kuota 20GB yang terdiri dari kuota 5GB untuk akses ke semua, dan kuota belajar 15GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan situs belajar daring. Untuk Pelajar memperoleh total kuota  35GB, 5GB untuk akses ke semua dan 30GB untuk kuota belajar.

Sementara untuk Guru total kuota yang diberikan adalah 42GB, 5GB untuk akses ke semua dan kuota belajar 37GB, serta total kuota 50GB untuk Mahasiswa dan dosen yang terdiri dari 5GB akses ke  semua dan kuota belajar 45GB. Untuk kuota belajar yang diperoleh dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online seperti Ruangguru, Zenius, Quipper, Rumah Belajar, Google Classroom, dan lainnya serta ke lebih dari 300 portal universitas di Indonesia yang bisa digunakan selama 24 jam.

Bagi pelajar maupun pengajar yang ingin mengubah data nomor handphone-nya menjadi nomor IM3 Ooredoo masih bisa dilakukan melalui admin sekolah atau perguruan tinggi masing-masing untuk dapat menerima bantuan kuota data internet di bulan berikutnya, periode Oktober sampai dengan Desember 2020. Sedangkan untuk pengguna yang telah menggunakan IM3 Ooredoo tidak perlu mengganti kartu untuk mendapat bantuan kuota belajar ini.

Untuk mendapatkan kuota belajar lebih banyak, IM3 Ooredoo menyediakan paket IMClass dengan kuota 30GB hanya Rp1 yang bisa digunakan untuk mengakses platform belajar online populer dan eportal edukasi universitas-universitas di Indonesia.

Dengan Paket IMClass kamu bisa gunakan kuota internet kapan saja dan dimana saja dengan masa aktif 30 hari dan pelanggan bisa dengan mudah mendapatkannya melalui aplikasi myIM3.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bantuan Kuota Data Internet dan Paket IMClass Rp1, klik di sini.[Liputan6.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini