-->

Iklan

Anak-anak Gampong Dayah Meunara Mengikuti Lomba yang Diadakan KKN Unimal K188

24 November, 2020, 14.38 WIB Last Updated 2020-11-24T07:38:17Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA -Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 188 mengadakan lomba adzan, pidato dan hafalan surah pendek untuk anak-anak Gampong Dayah Meunara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, pada Pada Minggu, 15 Nopember 2020 lalu. Anak-anak diwajibkan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti setiap kategori lomba dari masing-masing lomba tersebut.


Dalam keterangannya ke redaksi, Selasa (24/11/2020), perlombaan ini dipimpin oleh Ketua Kelompok KKN 188, Ahmad Yurham, juga turut berpartisipasi Sudana Bambang Suganda, M. Alraiyan Mudassa, Riska Amelia, Putri Beta Sona, Rima Melati Situmorang dan Hafizatun Nisak sebagai anggota kelompok 188.


Perlombaan ini berlangsung selama satu hari di bawah arahan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 188 dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Hamdiah, S.E., M.Si tersebut.


Perlombaan ini disambut dengan semangat oleh anak-anak Gampong Dayah Meunara.


Ahmad Yurham mengatakan perlombaan ini diadakan untuk melatih ketrampilan dan kreatifitas anak-anak Gampong Dayah Meunara.


"Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini, anak-anak perlu ditingkatkan kreativitas nya dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengadakan perlombaan adzan, pidato dan hafalan surah pendek tersebut, agar anak-anak menjadi lebih mampu dalam mengembangkan potensi diri dalam berkompetisi," sambung Ahmad Yurham.


Mahasiswa Kelompok 188 juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba tersebut berupa piala, sertifikat serta buah tangan.


"Hadiah itu membuat anak-anak menjadi lebih semangat untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan yang diadakan oleh Kelompok KKN 188," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini