-->

Iklan

Perbaiki Ekonomi, Bupati Erly Hasim Serahkan Bantuan Untuk Nelayan

24 November, 2020, 17.22 WIB Last Updated 2020-11-24T15:39:14Z

LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Bupati Simeulue Erly Hasim menyerahkan bantuan bibit ikan lele dan alat tangkap ikan senilai Rp.800 juta rupiah yang bersumber dari dana Covid 19 Aceh dan DAK 2020 kepada 65 nelayan di Desa Lamamek, Kecamatan Simeulue Barat, Simeulue, Selasa (24/11/2020).

Bupati Simeulue menyampaikan, bibit ikan lele dan alat tangkap ikan yang diberikan itu agar benar-benar di manfaatkan dan menjadi modal penunjang ekonomi masyarakat nelayan setempat.


"Kita berharap dengan adanya bantuan - bantuan baik bibit maupun alat tangkap ikan ini dapat di manfaatkan sebagaimana mestinya dan dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat khususnya nelayan," kata Erly Hasim.


Selain itu Bupati menjanjikan akan mengadakan tenaga listrik bio solar untuk masyarakat yang masih tinggal di daerah yang belum tersentuh jaringan listrik PLN dan untuk masyarakat yang belum memiliki aliran listrik.


"Listrik bio solar dapat di gunakan oleh masyarakat tanpa harus terhubung dengan jaringan listrik PLN yang ada," terangnya.


Bantuan nelayan yang di serahkan Bupati Erly Hasim itu yaitu bibit ikan lele, pakan ikan, bibit udang Lobster serta alat bantu tangkap ikan yang ramah lingkungan.


Seluruh bantuan itu di serahkan kepada 13 kelompok nelayan dengan jumlah penerima manfaat yaitu sebanyak 65 orang nelayan yang berasal dari Desa Lamamek dan desa sekitarnya di Kecamatan Simeulue Barat.


Penyerahan bantuan itu dihadiri Kepala Bappeda Simeulue, Inspektur Simeulue, Kadis Perikanan dan Kelautan,Plt. Kadis PUPR, Kadis Perkebunan dan Kesehatan Hewan, Kapolsek Simeulue Barat, Danramil Simeulue Barat.[FIR]

Komentar

Tampilkan

Terkini