-->

Iklan

Antisipasi Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal K343 Bagikan Masker Saat Posyandu

19 November, 2020, 15.49 WIB Last Updated 2020-11-19T08:49:52Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Skema Covid-19 (KKN Covid-19) Universitas Malikussaleh membagikan masker padA kegiatan posyandu yang rutin dilaksanakan tiap bulan di Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, 02 Nopember 2020 lalu.


Pelaksanaan posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.


Kegiatan KKN Kelompok 343 di bawah bimbingan Sayni Nasrah, S.Pd., M.Pd, berjumlah 7 orang dan diketuai oleh Isra Ambia dan 6 anggota lainnya, yaitu Rifka Khairina, Khairun Nisa, Lia Ulfa, Ismuar, Arief Maulana, dan Zulharis. Mereka adalah mahasiswa Program Studi Akuakultur, Universitas Malikussaleh.

Mahasiswa KKN membagikan masker pada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, baik dari kalangan orang dewasa maupun anak-anak.


"Kegiatan yang kami lakukan adalah membagikan masker pada masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan di tempat posyandu, terutama pada orang dewasa yang membawa anak-anak mereka," ujar Khairun Nisa.


"Melalui kegiatan ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti prokol kesehatan dengan baik," tandasnya, kepada redaksi, Kamis (19/11/2020).[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini