-->

Iklan

Begini Partisipasi Mahasiswa KKN Unimal K417 dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

19 November, 2020, 14.53 WIB Last Updated 2020-11-19T07:53:44Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 417 Universitas Malikussaleh yang beranggotakan lima orang membantu masyarakat Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, dalam melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di mesjid setempat yang dimeriahkan dengan kelompok zikir atau meudike, Senin (16/11/2020).


Masyarakat Desa Ujong Blang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sangat antusias dalam menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selama kegiatan berlangsung mahasiswa KKN membantu panitia pelaksana maulid dalam menghidangkan makanan untuk para tamu dan masyarakat juga membantu bersih-bersih setelah acara selesai. 


“Masyarakat yang hadir cukup ramai, meski ini dalam masa pandemi tapi masyarakat juga tetap waspada untuk mengikuti acara karena berada di keramaian. Alhamdulillah acara maulid berjalan lancar, tidak ada kendala dengan kerjasama saling membantu," ceria Rizki, Ketua Kelompok 417, Kamis (19/11/2020).


Dosen Pemnimbing Lapangan (DPL) Hadi Iskandar,. S.H, M.H, menyarankan agar mahasiswa yang sedang mengabdi atau KKN selalu berkontribusi untuk masyarakat dalam hal apapun, terutama potensi di sebuah desa (gampong) tersebut.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini