-->

Iklan

Mahasiswa KKN BK K367 Unimal Bagikan Makanan Ringan

19 November, 2020, 13.26 WIB Last Updated 2020-11-19T06:26:17Z

LINTAS ATJEH | TANJUNG MORAWA - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Lhokseumawe BK 367 melakukan kegiatan pembagian masker dan pembagian makanan ringan kepada warga sekitar Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap wabah Covid-19 yang telah melanda di Indonesia dan seluruh dunia secara umum.

Adapun anggota peserta  KKN Unimal BK 367 yaitu Fitria (Akuakultur) sebagai ketua kelompok, Fadillah Manza Pane (Ilmu Hukum), Zahratun Aini Br Barus (Teknik Kimia), Danu Septia Nugroho (Ilmu Kelautan) dan Nurandalia (Ilmu Komunikasi).


Kegiatan pembagian masker dan pembagian makanan ringan beberapa waktu lalu dilakukan di wilayah Dusun yang ada di Desa Bandar Labuhan, sekaligus memperkenalkan diri masing-masing Mahasiswa  KKN Kelompok 367 kepada masyarakat Desa Bandar Labuhan.


"Dalam pelaksanaan kegiatan ini, peserta KKN Kelompok 367 ini tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya menghindari penyebaran dan paparan virus," ungkap Danu Septia Nugroho peserta KKN BK 367, Kamis (19/11/2020).


"Selain itu agar masyarakat Desa Bandar Labuhan juga termotivasi serta meningkatkan kesadaran untuk senantiasa menggunakan masker agar terhindar dari  bahaya Covid-19," ujar Danu Septia Nugroho sebagai salah satu anggota dari KKN K367 Unimal. 

Sedangkan Azrul Abdillah selaku Sekretaris Desa Bandar Labuhan yang didampingi Halimatu Sakdiah, Kepala Urusan Umum mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat Desa Bandar Labuhan, dengan adanya kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan silaturrahmi antara peserta KKN dan masyarakat setempat karena sebagian dari peserta KKN tersebut berasal dari Desa Bandar Labuhan juga.

"Namun yang paling penting adalah agar masyarakatnya terus mematuhi dan menjalankan program 3 M selama masa pandemi Covid-19," ungkap  Azrul.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 367 Syukriah, ST., MSc.Eng menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa bimbingannya ini sangat sesuai dengan kondisi Pandemi Covid -19 selama ini.


"Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa tersebut dapat bermanfaat kepada masyarakat Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa," demikian tegasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini