-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K096 Dukung Ketahanan Pangan di Desa Cot Trieng

19 November, 2020, 15.01 WIB Last Updated 2020-11-19T08:01:27Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa KKN Unimal kelompok 096 memanfaatkan lahan untuk menanam tanaman yang bermanfaat di masa pandemi Covid-19.


Mahasiswa KKN Covid-19 Kelompok 096 Universitas Malikussaleh di bawah arahan Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Ir. Halim Akbar, M.Si, melakukan kegiatan menanam tanaman guna memanfaatkan lahan dan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan di Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (19/11/2020).


Berbagai jenis tanaman tersebut diantaranya yaitu sawi, daun sop, bayam, bawang, cabai, tomat, dan sayur-sayuran lainnya.


Manfaat menanam tanaman di masa pandemi saat ini selain bisa membantu hasil pangan masyarakat sekitar juga bisa mengisi waktu kosong di saat pandemi. Selain pekarangan terlihat hijau, lingkungan juga tampak indah. 


Mahasiswa KKN 096 tidak hanya menanam saja tetapi juga belajar cara menanam sayur-sayuran tersebut agar nanti hasilnya memuaskan dan bisa dinikmati oleh warga sekitar. 

Dalam kegiatan tersebut, KKN Unimal 096 juga merawat lahan tempat bercocok tanam seperti menggemburkan tanah, membersihkan lahan-lahan tanaman yang sudah mati, dan menyemprot tanaman agar terhindar dari hama dan lainnya. 


Kegiatan ini juga didukung oleh Kelompok Tani dan ibu-ibu Desa Cot Trieng  juga sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini