-->

Iklan

KKN Unimal Kelompok 122 Adakan Lomba Tahfizd Qur'an Juz 30

20 November, 2020, 23.54 WIB Last Updated 2020-11-20T16:54:53Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - KKN Unimal Kelompok 122 mengadakan Lomba Tahfizd Qur'an Juz 30. Kegiatan ini berlangsung pada Jum'at, 20 November 2020, Para pesertanya adalah anak-anak, remaja dari tingkat  SD dan SMP dengan jumlah peserta kurang lebih 30 orang, yang diselenggarakan di Meunasah Gampong Bireuen, Meunasah Blang.


"Kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan prestasi anak-anak dan remaja dalam bidang keagamaan, dan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Qur'an. Dengan menanamkan dan memperkokoh budaya yang Islami, diharapkan ke depan generasi muda gampong bireuen meunasah blang mampu menjadi duta dalam event lomba-lomba keagamaan pada tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” ujar Ridha.


Peserta Lomba Tahfizd Qur'an Juz 30 begitu antusias dalam mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN K122 Unimal. Hal tersebut dibuktikan dengan kedatangan peserta lomba yang tepat waktu, sehingga acara bisa berjalan dengan sangat lancar. 


Sementara Geuchik Gampong Bireuen Meunasah Blang, Hasmuni ilyas sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan para mahasiswa KKN. Kegiatan lomba yang bernuansa keagamaan ini sangat penting untuk diselenggarakan, karena dengan kegiatan ini diharapkan akan mampu memberi ruang bagi generaasi muda untuk mengekspresikan jiwa mereka dalam hal yang positif.


Dari semua peserta yang mengikuti lomba, hanya diambil tiga peserta sebagai juara dengan skor penilaian tertinggi. Kategori penilaian lomba Tahfizd Qur'an Juz 30 yaitu dari Tajwid, Fashahah, dan Kelancaran bacaan. Berikut pemenang dari lomba Tahfiz Qur'an Juz 30  yaitu: Furqan Al Aziz juara 1, Munahilul Abrar juara 2, dan Ladyza Uzli Risqina juara 3


Kelompok yang beranggotakan 7 orang ini, yaitu Ridha Mahmuda dan Ikhsan Maulana (Administrasi bisnis), Sarah Nadia (Psikologi), Azureen Izzani (Pendidikan Matematika), serta Safira Amalia, Ira Saputri, dan Rika Dara Fonna (Administrasi Publik) merupakan kelompok KKN yang dibimbing oleh DR. Muhammad Nur, S.H., M.H.


Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari para warga sekitar.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini