-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 401 Produksi Hand Sanitizer

20 November, 2020, 23.25 WIB Last Updated 2020-11-20T16:27:45Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Hand sanitizer adalah cairan atau gel yang umumnya digunakan untuk mengurangi patogen pada tangan. Hand sanitizer menjadi produk yang efektif untuk menggantikan mencuci tangan dengan sabun, terlebih ketika berada di tempat umum dan transportasi umum.


Penggunaan hand sanitizer pada saat pandemi Covid-19 ini mengalami peningkatan berkali lipat, sehingga menjadikan produk tersebut langka dan mahal di pasaran.  Bermaksud ingin membantu warga, mahasiswa Unimal yang sedang melaksanakan KKN dan tergabung di Kelompok 401 dengan daerah penempatan Desa Reuleut Timu, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara membagikan hand sanitizer yang mereka produksi sendiri.


Pembagian hand sanitizer di lokasi KKN dilakukan pada Jum'at (20/11/2020). Hand Sanitizer yang dibagikan tersebut terdiri dari campuran alkohol 70 persen, lidah buaya dan minyak zaitun.


Menurut Ulfa Mahera, salah satu anggota peserta KKN di desa tersebut, pembuatan hand sanitizer ini dilakukan untuk bisa memberikan bantuan kepada warga desa  agar terhindar dari Covid-19.


“Kita harapkan warga lebih menjaga kebersihan dan kesehatan pada saat seperti ini, menggunakan hand sanitizer merupakan salah satu caranya,” ucap Ulfa.


Lebih lanjut, Ulfa juga menyampaikan agar selama melaksanakan KKN mahasiswa mematuhi aturan yang telah dibuat oleh panitia KKN.


"Termasuk melakukan hal yang dianjurkan dalam protokol kesehatan selama masa Covid-19 ini," tegasnya.

Adapun Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Kelompok 401, Zulfadli, S.H., M.S.i menyebutkan bahwa kegiatan KKN mahasiswa kali ini bertujuan untuk membentuk sikap tanggap akan bahaya global, yaitu pandemi Covid -19 atau lazim dikenal dengan virus Corona. Hand sanitizer ini sendiri merupakan usaha preventif /pencegahan masyarakat guna menghindari terjangkitnya virus ini.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini