-->

Iklan

Mahasiswa KKN Kelompok 82 Universitas Malikussaleh Bagikan Masker

19 November, 2020, 18.32 WIB Last Updated 2020-11-19T13:14:49Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN Covid-19 kelompok 082 Universitas Malikussaleh membagikan  masker dan hansanitezer kepada pengguna jalan, di Lhokseumawe depan Islamic Center, Sabtu (06/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam Program KKN Skema Covid-19 bersama Polsek Banda Sakti Lhokseumawe mewujudkan komitmennya dalam pencegahan penyebaran virus corona melalui aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.


Dalam rilisnya, Kamis (19/11/2020), kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer tersebut melibatkan mahasiswa KKN Kelompok 082 yang beranggotakan 7 orang mahasiswa yakni Ryan Dewantara, Erlina Harahap, Cut Rapika, Elsi Vania, Fazri Rizky,  Apriadi Saputra dan Apriliansyah.


Salah satu peserta KKN, Erlina Harahap menyebutkan, selain masker meraka beberapa banner imbauan untuk tetap mentaati  protokol kesehatan pada masa pandemi.


"Ini ikhtiar kami melawan penyebaran Virus Corona. Mudah-mudahan bermanfaat dan efektif," kata Erlina.


Wakapolsek Banda Sakti, IPDA Faisal SH juga mengatakan, dengan adanya pembagian masker dan handsanitizer ini diharapkan masyarakat tetap patuh kepada protokol kesehatan dan berusaha semaksimal mungkin mengurangi penyebaran Covid-19.


"Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku usaha yang beraktivitas diluar rumah seperti pedagang, tukang becak, dan masyarakat lainya harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya, setidaknya dengan pembagian masker dan hand sanitizer bisa membantu mereka dari wabah Covid-19,” paparnya. 

Sementara  Dosen Pembing lLapangan, Dr. Em. Yusuf Iis, SE., M. Si., mengatakan sudah sepatutnya kita menjaga  diri selama masa pandemi Covid-19  dengan merapkan protokol kesehatan.

Seorang warga yang menerima masker dan hand sanitizer, Hassanudin (53), mengapresiasi gerakan mahasiswa tersebut. 


“Alhamdulillah, mahasiswa sangat peduli dengan kondisi saat ini. Masker dan  hand sanitizer tentunya sangat bermanfaat di tengah mewabahnya Covid-19,” ujar warga Lhokseumawe.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini