-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal BK 367 Ikut Membantu Pelaksanaan Program P4GN

19 November, 2020, 08.03 WIB Last Updated 2020-11-19T01:03:47Z

LINTAS ATJEH | TANJUNG MORAWA - Berbagai program kerja yang dilaksanakan oleh  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unimal Angkatan XXVIII Tahun 2020 dalam rangka mewujudkan pengabdiannya kepada masyarakat. 


Baru-baru ini peserta KKN Unimal Lhokseumawe BK 367 membantu Pemerintah Desa Bandar Labuhan dalam pelaksanaan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa, Sumatera Utara. 


Mahasiswa KKN Unimal Kelompok  367  berangotakan 5 (lima) orang yaitu Fitria (Akuakultur) sebagai ketua kelompok, Fadillah Manza Pane (Ilmu Hukum), Zahratun Aini Br Barus (Teknik Kimia), Danu Septia Nugroho (Ilmu Kelautan) dan Nurandalia (Ilmu Komunikasi).


Kegiatan P4GN yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bandar Labuhan bersama  Mahasiswa peserta KKN tersebut yaitu berupa penyuluhan kepada masyarakat terkhususnya remaja, mereka memaparkan mengenai  dampak dari penyalahgunaan narkoba.  


Sebagai Narasumber kegiatan penyuluhan P4GN ini  adalah BNN Kabupaten Deli serdang yang saat itu diwakili oleh Tiarlina Manik. 


Narkoba merupakan salah satu musuh bangsa yang merusak generasi masa depan dan telah banyak korban yang berakhir dengan kematian dan kesengsaraan dengan mengkonsumsi narkoba.


"Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan anak-anak dan remaja di Desa Bandar Labuhan mudah-mudahan akan terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," urai Tiarlina Manik.


Sedangkan Ketua Kelompok 367, Fitria mengungkapkan pelaksanaan sosialisasi ini terlaksana dengan baik dan sangat berguna bagi masyarakat Desa Bandar Labuhan.


"Dimana anak-anak diberi bekal berupa pengetahuan akan bahayanya narkoba dan dapat membantu meningkatkan peranan orang tua dalam mengontrol buah hati mereka," ujar Fitria, Kamis (19/11/2020).


Kepala Desa Bandar Labuhan, Hajeman didampingi seluruh aparatur desa  mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada peserta KKN Unimal Kelompok 367 dan BNN  Kabupaten Deli Serdang yang telah melaksanakan sosialisasi P4GN di Desa Bandar Labuhan. 


"Hal ini sebagai salah satu kegiatan yang mendukung Visi dan Misi Pemerintah Desa Bandar Labuhan yang mewujudkan Desa Bandar Labuhan yang BERSINAR (Bersih Narkoba)," sebutnya.


Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Syukriah, ST., MSc Eng, mengapresiasi  mahasiswa KKN di bawah bimbingannya yang telah  berpartisipasi dan membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini