-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K225 Bagikan Ini ke Masyarakat Secara Gratis

19 November, 2020, 07.29 WIB Last Updated 2020-11-19T00:30:16Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA -Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 225 yang tergabung dalam KKN pencegahan Virus/penyakit (KKN Covid-19),  sebagai bentuk pencegahan kami membagikan masker, hand sanitizer, Vitamin C dan sabun cuci tangan kepada masyarakat di Desa Paloh Awe, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/11/2020).

Kelompok KKN 225 ini yang diketuai Aulal Rizky dari Prodi Manajemen yang beranggotakan Desky Yanda, Muhammad Rafly, dan Irna Damayanti dari Prodi Manajemen, Trisna Pradanayanti dari Prodi Ilmu Politik serta Melda Ayis Tabaya dari Prodi Ilmu Politik. Kelompok KKN ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ilham Sahputra, ST,. M.Cs.

Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Paloh Awe. Selain membagikan masker, hand sanitizer, vitamin C dan sabun cuci tangan, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, menghindari kerumunan, selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. 

"Apalagi pada saat ini masyarakat harus menjalankan kehidupan secara new normal, dimana masyarakat diharuskan untuk mengikuti protocol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, tidak lupa pula kami juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya pencegahan Covid-19 ini," sebut anggota kelompok, Trisna Pradanayanti.

Pada proses pembagian masker, mahasiswa KKN telah berkoordinasi dengan perangkat desa setempat dan masyarakat menyambut baik program kerja yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN Covid-19  K225 Unimal.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ilham Sahputra, ST,. M.Cs, menyebutkan bahwa kegiatan mahasiswa ini merupakan bentuk kontibusi sebagai relawan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 yang ada di Desa Paloh Awe.

"Semoga dengan dilakukannya pembagian masker, hand sanitizer, vitamin C dan sabun cuci tangan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan,” jelasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini