-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 417 Bimbing Siswa Mengerjakan Tugas Secara Daring

19 November, 2020, 15.27 WIB Last Updated 2020-11-19T08:27:54Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN-BK Universitas Malikusaleh dari Kelompok 417 melaksanakan bimbingan belajar kepada anak-anak di Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.


“Kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Malikussaleh tahun ini berbeda dengan KKN tahun sebelumnya. Dimana dimasa pandemi ini pihak kampus menyarankan pelaksanaan KKN dilakukan  didomisili masing-masing, mengingat banyak daerah yang masyarakat waspada tertular virus Covid-19,” jelas tutur Rizky mahasiswa KKN Kelompok 417, Rabu (18/11/2020)


Masa pandemi  ini semua kegiatan belajar mengajar dilakukan dirumah secara daring. Menurut mahasiswa KKN tersebut, Kelompok 417 berinisiatif melakukan kegiatan ini karena melihat banyaknya anak-anak yang kesusahan dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah dan disaat bersama juga orang tua mereka terkendala dalam mengajar anak-anak mereka sendiri karena ada kesibukan.


Mahasiswa KKN Kelompok 417 di Desa Ujong Blang mengambil alih sementara peran guru untuk sebagian anak sekolah dasar  (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang dilakukan di posko yang telah disiapkan.


"Untuk sampai saat ini tidak ada kendala dalam belajar dan mengajar. Kegiatan ini sangat membantu untuk adik-adik tersebut dan Alhamdulillah orang tua wali murid mendukung untuk mempercayai mahasiswa KKN mendidik adik-adik tersebut," jelas mahasiswa KKN tersebut.


Kepala Desa Ujong Blang Munir Tjut Ali, mendukung penuh mahasiswa KKN Unimal dalam kegiatan ini untuk membantu serta mengedukasi anak-anak di masa pandemi ini.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini