-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K314 Bantu Bidan Desa dalam Kegiatan Posyandu

19 November, 2020, 12.33 WIB Last Updated 2020-11-19T05:34:03Z

LINTAS ATJEH | ACEH TENGAH - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Universitas Malikussaleh dari Kelompok 314 membantu perangkat posyandu yang terdiri dari Bidan Desa dan para kader melaksanaan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang rutin dilaksanakan tiap bulannya di Desa Pinangan, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah pada 06 Nopember 2020 lalu.


Pada dasarnya pelaksanaan Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.


Kegiatan KKN Kelompok 314 dibawah bimbingan Nurlela, SE., M.Si, berjumlah 5 orang dan diketuai oleh Reza Dian Syarada (Teknik Informatika) dan 4 anggota lainnya, yakni Ariandi, Mabrur Onerice, Ulfa Ilyatin dari prodi Teknik Informatika, serta Rina Arjukni dari prodi Ilmu Hukum.


“Bukan hanya sekadar sosialisasi, kami di bawah bimbingan Bidan Desa juga mempraktekkan secara langsung protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak di ruangan tempat posyandu berlangsung, bahkan sebelum masuk kedalam ruangan, para peserta diharuskan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan memeriksa suhu tubuh mereka,” ujar Ulfa Ilyatin selaku anggota kelompok 314.

Sesuai rilis yang dikirim Kamis (19/11/2020), kegiatan posyandu ini merupakan bentuk membantu Aparatur Desa Pinangan dan kader posyandu. Selain itu kelompok 314 juga berkesempatan melakukan sosialisasi 6 langkah cuci tangan menurut standart WHO (World Health Organization) kepada para peserta posyandu yang sedang menunggu giliran untuk pemeriksaan.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini