-->

Iklan

Minimalisir Kecelakaan, Mahasiswa KKN Unimal K343 Pasang Spanduk Zona Sekolah

20 November, 2020, 23.08 WIB Last Updated 2020-11-20T16:08:35Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di persimpangan sekolah, mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan preventif atau pencegahan terjadinya kecelakaan di wilayah Meunasah Lhok, Kamis (19/11/2020). 

Tim KKN 343 diketuai oleh Isra Ambia dan 6 anggota lainnya dari Program Studi Akuakultur, Universitas Malikussaleh, di bawah bimbingan DPL Sayni Nasrah, S.Pd., M.Pd. Mereka memasang spanduk dengan tulisan "ZONA SEKOLAH HATI-HATI BANYAK ANAK-ANAK DI PERSIMPANGAN" di Desa Meunasah Lhok, tepatnya di persimpangan SD Negeri  2 Muara Batu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Kepala Desa Meunasah Lhok, Ikbal Abdullah, ikut turun tangan dalam proses pemasangan spanduk tersebut. Ia juga memberikan apresiasi atas etos kerja Kelompok KKN 343.

"Saya selaku pemimpin desa sangat senang dengan antusias mahasiswa ini dan kerja keras mereka," ujar Kepala Desa Meunasah Lhok.

Sementara Isra Ambia mengatakan bahwa pemasangan spanduk di persimpangan sekolah dilakukan karena banyaknya pengguna jalan yang melewati area tersebut, baik dari kalangan anak sekolah maupun pengendara.

"Pemasangan spanduk di persimpangan sekolah tersebut dilakukan karena dilewati banyak anak-anak sekolah serta para pengendara motor maupun mobil", ujar Isra, Ketua Kelompok 343.

"Dengan adanya spanduk tersebut, pengguna jalan yang melintas di jalan Pendidikan Nomer 2 lebih mengetahui bahwa disana merupakan zona anak-anak, terutama bagi pengunjung yang masuk ke kampung tersebut," tutup Isra.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini