-->

Aceh Tamiang Raih Penghargaan Kabupaten Cukup Peduli HAM 2020

14 Desember, 2020, 20.17 WIB Last Updated 2020-12-14T13:26:19Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten I Pemerintah Aceh, Dr. M jafar, SH, M. Hum didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham RI Aceh, Zulkifli, SH, MH, dan diterima langsung oleh Bupati  Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, di Aula Serbaguna Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (14/12/2020).

Sertifikat penghargaan yang ditandatangani oleh Menkum HAM RI, Yasonna Laoly diterima oleh Bupati Mursil usai Upacara Peringatan Hari HAM se Dunia ke-72 secara virtual yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Bupati Mursil mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan segenap jajarannya, serta menghimbau untuk terus bekerja secara maksimal dalam memberikan layanan terhadap hak-hak masyarakat sebagai pemenuhan hak azasi manusia,"

"Penghargaan yang saya terima hari ini adalah buah dari kerja keras kita bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pemenuhan HAM di Aceh Tamiang. Semoga kedepan kita bisa meraih penghargaan ini lagi dan kinerja kita bisa lebih maksimal," tutur Mursil.

"Pencapaian ini diharapkan menjadi motivasi untuk aparatur pemerintah di Kabupaten Aceh Tamiang agar lebih menjamin hak asasi manusia dalam pelayanan kepada masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan sektor lainnya," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kemenkum HAM turut memberikan penghargaan kepada sejumlah Kabupaten/Kota di Aceh yang dibagi dalam 2 kategori, yaitu: Kabupaten/Kota Peduli HAM, dan Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM.

Untuk Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM, Kabupaten Pidie mendapatkan penghargaan bersamaan dengan Kabupaten lain, yaitu: Kabupaten Aceh Tamiang, Pidie, Aceh Utara, Aceh Tengah, Aceh Singkil, dan Kabupaten Aceh Barat.

Sementara untuk Kabupaten/Kota Peduli HAM, diberikan kepada: Kabupaten Aceh Jaya, Kota Banda Aceh, dan Kota Langsa.

Acara yang dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Humas dan Protokol Setdakab Pidie, Mulyadi Nurdin, Lc, MH. [*/Red]




 
Komentar

Tampilkan

Terkini