-->

Iklan

Disnakertrans Aceh Tamiang Serahkan Bantuan Mesih Jahit Untuk 10 Kelompok Usaha Mandiri

30 Desember, 2020, 18.38 WIB Last Updated 2020-12-30T20:30:02Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan bantuan dua mesin jahit, satu mesin obras dan satu set bahan menjahit kepada 10 Kelompok Usaha Mandiri di kabupaten tersebut.


Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, yang didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Ir. Muhammad Zein, Rabu (30/12/2020)

Bupati Mursil dalam arahannya menyampaikan, semoga bantuan peralatan mesin jahit ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin guna untuk meningkatkan produktivitas bidang usahanya masing-masing.

Lanjutnya lagi, kelompok usaha mandiri ini harus terus dibina dan dipantau hingga ke tingkat pemasarannya melalui media sosial maupun media online.

"Pergunakanlah bantuan ini semaksimal mungkin, bantuan pemerintah tidak boleh di perjual belikan. Pada 2021 mendatang kita akan fokus terhadap kegiatan pelatihan jahit bordir," ungkapnya.

Sebelumnya, Kadisnakertrans Aceh Tamiang, Muhammad Zein melaporkan, penyerahan bantuan kepada 10 Kelompok Usaha Mandiri yang berjumlah 30 orang, berupa mesin jahit dan perlengkapannya bertujuan untuk membantu usaha ekonomi masyarakat kecil agar tetap dapat menjalankan usahanya ditengah tengah pandemi Covid-19.

"Bantuan ini bertujuan untuk mempertahankan  keberlangsungan usaha masyarakat agar tidak berimbas sebagai akibat wabah Covid-19, serta sebagai bagian dari pelaksanaan program pemerintah dalam bentuk pemulihan ekonomi nasional," sebut Muhammad Zein. 

Acara penyerahan bantuan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Drs. Amiruddin, Y, Assiten administrasi Umum Ir. Adi Darma, M.Si, Plt. Kadis Kominfosan, dan Kadis DPMPTSP.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini