-->

Pasar Jajanan Kuliner Segera Diresmikan

15 Desember, 2020, 21.15 WIB Last Updated 2020-12-15T14:15:46Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Mewujudkan mimpi Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang agar Kota Kualasimpang bersih, indah, rapi, tertib dan terarah, Pemerintahan Camat Kota Kualasimpang mengadakan rapat relokasi pasar jajanan kuliner bersama beberapa dinas terkait dan sejumlah pedagang, Selasa (15/12/2020).


Rapat tersebut dipandu langsung oleh Camat Kota Aulia Azhari, S.STP. Saat membuka rapat, Camat menyampaikan, musyawarah yang dilaksanakan bertujuan untuk mencari kesepakatan bersama dalam rencana relokasi pasar jajanan kuliner malam hari dari Jalan Ahmad Yani menuju ke Jalan Panglima Polem. 

Dalam kesempatan itu pula, Camat Azhari memberikan kesempatan kepada para pedagang untuk menyampaikan saran dan masukan terhadap relokasi yang akan dilakukan.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang Rafe'i, SE, dalam forum rapat mengatakan, pihaknya telah menyiapkan fasilitas pendukung bagi pedagang. Pemasangan lampu jalan sebagai penerangan lokasi, tempat parkir, toilet umum dan gerbang pasar kuliner sudah dirampungkan pengerjaannya guna mendukung memajukan perekonomian para pedagang.

"Pembangunan fasilitas umum, kita lakukan secara bertahap, direncanakan juga, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian akan membuat tenda kafe berukuran 3x3 sebanyak 20 (dua puluh) unit, nanti akan ditunjuk satu orang pengelola untuk mengelola tenda tersebut", terang Rafe'i.

Dijadwalkan, peresmian pasar jajanan kuliner malam yang akan menjadi icon Kota Kualasimpang akan dilaksanakan pada 19 Desember mendatang tepat pada malam minggu. Rafe'i berharap, dengan relokasi tersebut, Masyarakat Aceh Tamiang dapat mendukung, sehingga menyambut tahun baru 2021 nanti, masyarakat sudah dapat menikmati jajanan kuliner malam dengan suasana yang baru, indah, tertib dan tenang. Sebelum mengakhiri sambutan, Rafei tidak lupa menekankan bahwa fasilitas penerangan seperti lampu diperuntukkan untuk pedagang kuliner dan tidak untuk pedagang pulsa dan lainnya. [*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini