-->

Iklan

Pemkab Aceh Tamiang Cepat Tanggap Merespon Keluhan Masyarakat

16 Desember, 2020, 22.39 WIB Last Updated 2020-12-16T15:40:06Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn didampingi oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH, Kepala Dinas PUPR Ir. Eddy Mofizal, M,Eng, SC, menerima kedatangan masyarakat Kampung Perkebunan Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, bertempat di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang, Rabu siang (16/12/2020). 


Adapun tujuan kedatangan masyarakat Kampung Perkebunan Pulau Tiga tersebut ingin menyampaikan aspirasi terkait jalan dari Kampung Wonosari ke Kampung Harumsari yang rusak parah.

Dalam pertemuan itu, perwakilan dari masyarakat yang hadir menjelaskan bahwa kondisi jalan rusak di Harum Sari diperkirakan sepanjang 3,5 Km. Untuk itu dengan kedatangan ini mereka berharap dapat perhatian dari pemerintah.

"Kami sangat berharap mendapatkan solusi dan perhatian dari pemerintah daerah, mengingat sudah sangat lama keadaan ini luput dari perhatian pemerintah. Jujur dengan keadaan jalan yang rusak ini sangat menyulitkan untuk dilalui oleh masyarakat. Hal ini bukan rekayasa kami namun inilah keadaan nyata yang kami sampaikan kepada bapak,” keluh mereka.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Mursil sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir saat ini atas aspirasi yang disampaikan.

"Jujur Saya katakan ada beberapa datok penghulu yang mendatangi saya membahas masalah ini dan saya sudah tahu kondisi jalan tersebut. Saya juga sudah berdiskusi dengan Pak Wakil Bupati dan Pak Eddy Kepala Dinas PUPR untuk melihat langsung ke lapangan. Dan kita sepakat jalan itu tidak lagi kita aspal akan tetapi akan kita cor saja karena tidak panjang. kalaupun kita timpa batu beberapa banyak pun tidak ada gunanya. InsyaAllah kita atur waktu untuk kunjungan langsung ke lapangan. Setelah kita cek kelapangan maka kita akan ambil tindakan. langkahnya adalah kita coba cor akan tetapi tidak semua kita cor, jalan yang labil saja yang coba akan kita cor," jelas Bupati Mursil.

Akhirnya, usai disepakati bersama, Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, langsung melakukan peninjauan ke lokasi yang dimaksud dan dalam hal ini didampingi oleh Wakil Ketua DPRK Fadlon SH, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tamiang dan Camat Tamiang Hulu serta perangkat Desa Harum Sari.

Dalam kunjungan ini, Wakil Bupati Insyafuddin mengatakan peninjauan dilakukan untuk mengetahui secara langsung keluhanan masyarakat tentang kondisi jalan yang rusak. Ia juga mengatakan kerusakan yang terjadi dibeberapa titik ini direncanakan akan segera diperbaiki sehingga lalu lintas transportasi warga berjalan lancar, nyaman dan aman.
Dari keterangan yang disampaikan oleh Zainal Sukri perwakilan dari masyarakat Kampung Harum Sari, Wonosari, Pulo Tiga mengatakan, kerusakan jalan dirasakan sejak beberapa bulan ini akibat curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan jalan tersebut tergenang air dan berkubang, Sehingga Kondisi tersebut sangat mengggangu kelancaran berlalu lintas dan mengundang kerawanan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Jalan tersebut merupakan jalan lintas untuk masyarakat menjual hasil pertaniannya. Oleh karena itu masyarakat berharap Pemkab segera melakukan perbaikan karena masyarakat sangat mengharapkannya," ujar Zainal Syukri.

Selanjutnya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tamiang, Eddy Mofizal mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya tanggap cepat dengan mendatangkan alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut sehingga jalan penghubung Desa Harum Sari dan Babo dapat di lalui dengan lancar. Dan tentunya kepada Camat diminta untuk dapat berkoordinasi dengan perusahaan yang ada di Kecamatan Tamiang Hulu untuk membantu perbaikan jalan itu. [*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini