-->

Iklan

Sekda Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Seulawah 2020 di Polres Aceh Tamiang

21 Desember, 2020, 21.00 WIB Last Updated 2020-12-21T21:03:32Z

LINTAS ATJEH - ACEH TAMIANG - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Aceh Tamiang menggelar apel gelar pasukan 'Operasi Lilin Seulawah 2020' di Lapangan Prama Satwika Mapolres setempat, Senin (21/12/2020).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin, SH, dengan mengusung tema, "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin - 2020, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19".

Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, dibacakan Sekda Basyaruddin, yang intinya menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif.
Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah. Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.
"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. Bangun kerjasama dan sinergitas dengan seluruh pihak yang terlibat, serta tetaplah menjadi teladan kepada semua dalam pelaksanaan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M," demikian kata Sekda Aceh Tamiang.

Selanjutnya, Sekda Basyaruddin melakukan penyematkan pita Operasi Lilin Seulawah 2020 kepada perwakilan personel dari TNI, Polri dan Satpol PP, yang akan digelar selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 s.d 04 Januari 2021 mendatang.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, Dandim 0117/Atam Letkol. Cpn. Yusuf Adi Puruhita, Ketua DPRK Suprianto, ST, Kabag Ops AKP Syukrif I Panigoro, Komandan Apel Ipda Fikri, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang Drs. Syuibun Anwar serta para tamu undangan lainnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini