-->








Forum Intelektual Muda Selenggarakan Dialog Virtual

20 Februari, 2021, 07.35 WIB Last Updated 2021-02-20T00:37:58Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Lonjakan kasus positif Covid-19 menimbulkan kekhawatiran seluruh komponen bangsa, tidak terkecuali kalangan muda. Pada kesempatan itu, Forum Intelektual Muda menyelenggarakan Webinar dengan judul “Urgensitas Vaksinasi untuk Keselamatan Masyarakat”, Jum'at (19/02/2021) di Jakarta.

Webinar tersebut dihadiri oleh Unaesah Rahmah dari Reaserch Analisty, S Rajatnam School Of Internasional Studies dan dimoderatori oleh Rosabella Izza, Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta.

Beberapa mahasiwa dari perguruan tinggi di Jakarta juga ikut menghadiri webinar tersebut. 

Rosabella Izza mengatakan, Pemerintah telah menerapkan kebijakan-kebijakan untuk mengurangi penularan Covid-19 diantaranya adalah penerapan protokol kesehatan dan program vaksinasi.

“Kebijakan Pemerintah yang akan mewajibkan vaksinsasi kepada masyarakat Indonesia merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah untuk menanggulangi wabah Covid-19 di Indonesia, berita yang mengedukasi tentang vaksinasi merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menginformasikan pentingnya vaksinisasi,” ucap Izza.

Unaesah mengatakan, masyarakat sudah memahami bahwa, vaksin merupakan hal yang urgent untuk menanggulangi pandemi Covid-19, karena dapat menciptakan antibodi agar tubuh tidak terjangkit oleh penyakit yang dibawa oleh virus.

“Masyarakat belum menerima informasi secara utuh bahwa vaksin bisa melindungi keselamatan masayrakat. Adanya isu vaksin yang mengandung zat-zat berbahaya dan tidak halal mempengaruhi opini masyarakat.

Untuk itu, diperlukan sosialisasi yang masif agar berita atau informasi palsu tentang vaksin tidak mempengaruhi masyarakat secara luas,” pungkasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini