-->

Iklan

Fraksi Partai Aceh Mengharapkan Komitmen Kadis Kesehatan Aceh Selatan

15 Februari, 2021, 01.38 WIB Last Updated 2021-02-14T18:38:34Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Sekjen Partai Aceh Adi Samridha mengharapkan Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, meminta perbaikan pelayanan yang harus dibenahi, bukan menyesali pernyataan atas  fakta di lapangan.


"Jangan selalu menganggap sepele atas keluhan dan kritikan yang disampaikan adalah fakta lapangan dan sudah terjadi berulang kali," ungkapnya, Minggu (14/02/2021.


Kata Adi Samridha, apalagi ini pelayanan berkaitan dengan nyawa manusia. Saya tidak perlu menyebutkan satu persatu kekurangan yang ada.


"Saya hanya berharap komitmen Ibu  Plt Kadis Kesehatan dalam perbaikan pelayanan, dan beberapa sudah ibu akui kekurangannya. Sekali lagi jangan angap sepele," kata Sekjen PA ini. 


Jelas dia, ada pasien yang dirawat di salah satu Puskesmas pada tanggal 4 Februari 2021, namun karena ketiadaan dokter yang menangani pasien bertahan sekitar 24 jam di Puskesmas kemudian dirujuk ke RSUD dr. Yulidin Away menjelang beberapa jam pasien menghembuskan nafas terakhir di RS Yulidin Away.


"Tentu jawabannya memang  sudah ajalnya, apakah pelayanan sudah maksimal? Ini salah satu contoh kasus. Kita juga berharap Ibu Plt Kadis Kesehatan crosschek ke lapangan tentang sanitasi air bersih yang sangat penting bagi pasien di puskesmas," sebutnya. 


"Dan Ibu Kadis crosscheck juga apakah alat yang berkarat masih dipergunakan juga atau tentang kesediaan oksigen," imbuhnya. 


Sekali lagi, kami berharap komitmen perbaikan dan tak tidak berulang kembali pelayanan yang mengecewakan bagi masyarakat.


"Alhamdulillah ada peningkatan Akreditasi Puskesmas yang Ibu Kadis sebutkan. Kami selaku anggota DPRK Aceh Selatan sangat mengapresiasi atas kerja kerasnya. Kita berharap komitmen pelayanan dipertahankan jangan hanya menjelang Tim Asesor turun ke lapangan baru berbenah. Sekali lagi kami tuntut komitmen perbaikan pelayanan yang konsisten," ungkapnya.


Alhamdulillah, kata Mantan Aktivis ini, ada peningkatan 80 orang dokter umum dan tenaga medis lainnya dari program Nusantara Sehat. Yang kita pertegas adalah di saat ada pasien sakit ada dokter yang menanganinya, untuk apa ada secara kwantitas banyak tapi saat ada pasien tidak ada pihak dokter yang melayani.


Adi Samridha selaku anggota DPRK Aceh Selatan yang juga Sekjen   Partai Aceh menegaskan saat Ibu Kadis menyinggung dua puskesmas yang baru difungsikan. Saya sangat mengapresiasikan, kita juga berharap Puskesmas Buloh Seuma segera difungsikan.


Sekali lagi, kata dia, kami tunggu komitmen peningkatan perbaikan pelayanan di seluruh Puskesmas Aceh Selatan. Semoga tidak ada lagi pelayanan yang mengecewakan masyarakat dan kami beritahukan juga tidak ada yang tendensius saya turun ke lapangan langsung, berdasarkan fakta di lapangan.


L"Kami selaku tokoh masyarakat atas semua usaha yang telah dilakukan semoga 'ACEH SELATAN HEBAT' dengan palayanan kesehatan yang maksimal dan menjadi amal ibadah," kata Legislator Fraksi Partai Aceh ini. [Datok R]

Komentar

Tampilkan

Terkini