-->

Iklan

Kades Puloe Teungoh Manfaatkan Dana Desa Bangun Rumah Layak Huni

25 Februari, 2021, 20.55 WIB Last Updated 2021-02-25T22:16:27Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Warga Puloe Teungoh Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya yang kurang mampu, mendapat bantuan rumah layak huni dari  dana desa anggaran 2020, Kamis (25/02/2021).

Kades Puloe Teungoh Muhib Mudin kepada LintasAtjeh.com mengatakan, selain membangun rumah layak huni untuk warga juga membuat tempat wudhu di Mesjid Baitul Qafur.

"Progam rumah layak huni yang dibangun atas kesepakatan masyarakat dan aparat desa lainnya, keputusannya rumah layak huni diserahkan  ke Said Bustami  karena ia berhak mendapatkan rumah tersebut," katanya.

"Saya berharap rumah  layak huni ini harus siap  tepat waktu, kalau soal terlambat itu terkendala pada  bahan kayu sangat minim. Dalam pembangunan rumah ini  menghabiskan tanah timbunan 22 dam truck, karena pondasinya harus kita buat lebih tinggi," jelasnya lagi. 

Dikatakannya, kami selaku Kades dan aparat desa lainnya   akan terus mengawal rumah layak huni ini dalam pembangunannya sampai di tempati penghuninya.

"Sedangkan total anggaran bangunan rumah layak huni tersebut  dengan total Rp.83.320.200. Selain fisik bangunan rumah itu, sisa dana tersebut kami buat satu fisik lagi yaitu tempat wudhu," jelas Kades Muhib.

Sementara Said Bustami, penerima rumah layak huni kepada wartawan mengucapkan terima kasih atas bantuan rumah yang diberikan oleh aparat desa (Kades).

"Karena selama ini kami memang belum punya rumah. Itupun kami tempati rumah orang tua. Kami tidak mampu membangun rumah karena hidup pas-pasan,’’ ucap Said Bustami.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini