-->

Iklan

Plt Sekda Aceh Tamiang: Meski Pandemi Covid-19, Pembangunan Daerah Terus Ditingkatkan

17 Februari, 2021, 19.28 WIB Last Updated 2021-02-18T00:08:24Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang Drs. Abdullah mewakili Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn menghadiri sekaligus membuka acara Musrenbang RKPD Tahun 2022 bertempat di Aula Kantor Camat Tamiang Hulu, Rabu (17/02/2021).


Sebelum membacakan sambutan Bupati Aceh Tamiang,  Plt. Sekda Abdullah menyampaikan beberapa hal yang dianggap sangat penting untuk diinformasikan kepada para perangkat kampung. Pertama terkait refocusing yang dialami oleh pemerintah pusat hingga pemerintah daerah sesuai dengan surat dari mendagri. 

Selanjutnya, Plt Sekda Aceh Tamiang menginformasikan tentang pemangkasan dana tersebut, keuangannya akan digunakan untuk penanganan Covid-19 dan terakhir agar setiap dinas-dinas yang berhadir bisa melihat serta memilah rencana yang tepat  dilakukan setelah  refocusing. 

Selain hal itu, Abdullah juga menyampaikan persoalan dana desa. Dikatakannya juga, bahwa dana desa juga akan direlokasi untuk penanganan Covid-19. Namun begitu, Ia berharap besar semoga tahun 2021 pencapaian kinerja pemerintah bisa selaras.

Usai menyampaikan informasi tersebut, Plt. Sekda Abdullah membacakan sambutan Bupati Aceh Tamiang. Dalam sambutan tersebut, Ia mengatakan bahwa apa yang telah direncanakan pada bidang infrastruktur baik bersumber dari DAK, DOKA dan DID telah terjadi pengurangan transfer yang sangat signifikan. Hal itu sambungnya, sangat berimbas pada pencapaian target yang telah direncanakan ditahun sebelumnya.

"Pandemi Covid-19 belum pulih. Dalam situasi ini kita harus termotivasi dan bersemangat serta bersinergi, kita harus optimis tingkatkan pembangunan daerah," ungkapnya.

Ada beberapa isu strategis yang berhasil dipetakan dalam RPJMK Periode 2017-2022. Beberapa diantaranya ialah isu Penanggulangan Covid-19, Penanganan Stunting, Penanggulangan Stunting, Peningkatan Infrastruktur dan Konektivitas Jalan, Jembatan dan Melanjutkan Penataan Kota Kualasimpang dan Karang Baru, Pengembangan Sektor Pariwisata Daerah, Ketahanan Pangan dan Pemulihan Ekonomi, Peningkatan Pelayanan Publik, Peningkatan Sumber Daya Manusia dna Lapangan Pekerjaan, dan terkahir Peningkatan Mitigasi Bencana.

"Masih banyak target pembangunan yang harus kita kerjakan dan membutuhkan penanganan cepat secara terpadu. Mari kita tetap bersemangat untuk menyumbangkan berbagai pemikiran yang konstruktif. Kerja terpadu secara berkolaborasi dan bergotong royong menjadi harapan kita bersama untuk membangun Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini," ungkapnya mengakhiri.

Sebelumnya, Camat Tamiang Hulu Muhammad Nur, S.Pd, M.Pd dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada peserta rapat yang berhadir. Ia menyampaikan  di tahun 2021, Kecamatan Tenggulun telah mengusulkan sebanyak 40 program. Dikatakan juga oleh Muahmmad Nur, bahwa setiap kampung juga telah melakukan Musrenbang tingkat Kampung dalam Kecamatan Tamiang Hulu sejak Januari lalu.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris BAPPEDA Aceh Tamiang, Sarhadi Perwakilan Anggota DPRK Dapil 3, para Kepala OPD dan Unsur Forkopimcam Kec.Tamiang Hulu.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini