-->

Iklan

Komda Dewan UKM Kota Langsa Dilantik

02 Maret, 2021, 21.11 WIB Last Updated 2021-03-02T15:59:21Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - Ketua Komite Wilayah (Komwil) Dewan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Aceh, T. Nurmiadi Boy, ST melantik pengurus Komite Daerah (Komda) Dewan UKM Kota Langsa masa bakti 2021-2025 di Aula Sekda Kota Langsa, Selasa (02/03/2021).

Kegiatan yang bertemakan "Mewujudkan Eksistensi dan Peran Serta Pelaku Usaha Kecil dan Menengah dalam Pembangunan Kota Langsa".


Turut dihadiri oleh Wakil WaliKota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, M.M, Danramil 02/Langsa Kota Kapten Inf Sukamto, Kapolsek Langsa Kota AKP Azman, SH, MH. Kadis Desperindag Kota Langsa Mahlil, SE. Kepala BPJS Kota Langsa S. Abidin dan para pelaku usaha Kota Langsa.


Ketua Komda Dewan UKM Kota Langsa, Yana Ayudhia dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan di acara pelantikan tersebut. 


"Saat ini bangsa kita sedang menghadapi ujian ditengah masa pandemi covid-19, dimana pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang menjalani tantangan yang cukup serius terutama angka kemiskinan dan pengangguran semakin meningkat," kata Yana.


"Pandemi covid-19 ini berdampak pada dunia usaha, terutama dibidang UKM. Jadi kami disini sebagai wadah UKM yang baru dilantik dapat memberi kontribusi bagi para pelaku usaha kecil dan menengah serta kami juga dapat menjadi Fatner Pemerintah Kota Langsa dalam mensukseskan program pemulihan ekonomi," imbuhnya.


Yana juga menyampaikan bahwa para pengurus Komda Dewan UKM Kota Langsa adalah para pelaku Usaha. Semoga pelantikan ini dapat mewujudkan eksistensinya dalam pemulihan ekonomi khususnya di Kota Langsa.


Sementara itu, T. Nurmiadi Boy, ST, Ketua Komwil Dewan UKM Provinsi Aceh dalam sambutannya menyampaikan bahwa UKM ini dibentuk berlandaskan Permen Ketenagakerjaan tahun 2012 dan pembentukan Komwil propinsi Aceh pada tahun 2013.


"Saat ini baru 18 Komwil seluruh Indonesia yang dibentuk dan aceh urutan ke 3 setelah provinsi Jawa Barat. Untuk itu kami harapkan adanya kerja sama antara Pemko Langsa dan Komda Dewan UKM yang baru dilantik untuk membangun kemajuan di wilayah ini," ujar Nurmiadi.


"Saat ini kita sedang memfokuskan kepada 3 tiga wilayah yaitu, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh tamiang dalam membangun di sektor Industri," imbuhnya.


Adapun rencananya kita akan membangun industri minyak makan dan pabrik pengolahan porang, untuk itu kita harap kan kepada bapak Wakil Walikota Langsa agar dapat memberi lahan untuk membangun industri tersebut.[Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini