-->


Kapolri Listyo Jadi Ketua ISSI, Darwati Harap Balap Sepeda Masuk di PON Papua

03 April, 2021, 19.13 WIB Last Updated 2021-04-03T12:13:24Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) 2021-2025 dalam Munaslub PB ISSI di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (03/04/2021).

Untuk diketahui, munaslub ini dilaksanakan sehubungan dengan terpilihnya Ketua Umum ISSI Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dimana statuta KOI melarang adanya rangkap jabatan.

Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal dalam munaslub itu. Sehingga seluruh peserta munaslub yang berjumlah 33 Pengprov dari 34 Pengprov seluruh Indonesia, sepakat menunjuk Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketua Umum PB ISSI masa bakti 2021 - 2025. 

Munaslub ini dipimpin oleh pimpinan sidang tetap yang terdiri dari Jadi Rajaguguk sebagai Ketua, Darwati A Gani sebagai Sekretaris, dan Wiliam Hendrik sebagai anggota. 

"Jadi calon cuma satu, akhirnya semua peserta sepakat menunjuk Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai ketua umum," kata Sekretaris Pimpinan Sidang, Darwati A Gani.

Munaslub terlaksana dalam suasana yang sangat harmonis dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, dimana seluruh peserta, tamu undangan dan panitia harus melalui pemeriksaan rapid test antigen yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menpora yang diwakili oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. Turut hadir dan memberi sambutan Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Listyo yang berhalangan hadir dalam kegiatan itu diwakili oleh oleh Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena), Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat.

Dalam visi dan misi yang dibacakan Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat, Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melanjutkan kebijakan dan strategi peningkatan prestasi olahraga sebagaimana yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya.

"Karena telah terbukti mampu menghadirkan prestasi yang membanggakan dalam Olimpiade Rio de Jenerio, Asian Games dan Asian Para Games," kata Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu, Darwati A Gani, yang juga merupakan Ketua ISSI Aceh, mengharapkan agar Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh ketum sebelumnya dalam memajukan olahraga balap sepeda.

"Kita berharap ketum yang baru bisa memperjuangkan agar balap sepeda tetap dipertandingkan di PON 2021 Papua," kata Anggota DPRA itu.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini