-->

Iklan

Pemerintah Abdya Peringati HUT ke-19

11 April, 2021, 00.48 WIB Last Updated 2021-04-10T22:25:22Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperingati hari jadi Abdya ke-19. Peringatan Hut Abdya di meriahkan dengan upacara, di halaman Kantor Bupati Abdya, Sabtu (10/04/2021.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspekstur Ketua DPRK Abdya Nurdianto dan Komandan Upacara dari Koramil 07 Babahrot Kapten. Inf. Mohammad Arifin.

Dalam amanatnya Inspektur upacara, Nurdianto menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara HUT Nanggro Breuh Sigupai, beserta para tokoh yang terdahulu yang telah mengorbankan tenaga dan fikirannya untuk Abdya.

"Terbentuknya Kabupaten Abdya bukanlah sebuah hayalan, melainkan wujud dari pengorbanan tenaga dan fikiran para pejuang sebelumnya. Bersama kita wujudkan Abdya yang sejahtera dan islami," jelasnya.

Di usia yang ke-19 tahun ini, sambungnya, di masa kepemimpinan Akmal ibrahim dan Muslizar kabupaten berjuluk Nagari Breuh Sigupai tersebut semoga kedepannya Abdya terus maju di garda terdepan.

"Dalam memperingati hari yang bersejarah ini saya mewakili segenap pimpinan beserta anggota DPRK mengucapkan selamat hari jadi Abdya yang ke-19 tahun. Semoga kedepannya Abdya tetap jaya," ujarnya.

Dia menyampaikan, untuk memperjuangkan berdirinya kabupaten bukan lah hal yang mudah. Oleh karena itu, masyarakat Abdya wajib mengenang sejarah berdirinya Abdya dan para pejuang terdahulu.

"Untuk menghargai perjuangan yang telah mereka arungi tidak bisa diukur dengan penghargaan apapun. Namun, hanya Allah yang dapat membalas semua perjuangan mereka para pejuang pemekaran yang terdahulu," pungkas Nurdianto.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, segenap pimpinan dan semua anggota DPRK, serta SKP Abdya.[Wahyu]
Komentar

Tampilkan

Terkini