-->

Iklan

Sambut Ramadhan, OSIS SMA Negeri 1 Manyak Payed Gelar Baksos Masjid

11 April, 2021, 09.42 WIB Last Updated 2021-04-11T02:42:01Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG -  Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Manyak Payed melaksanakan kegiatan bakti sosial, berupa bersih-bersih bagian luar dan dalam masjid, mengecat tembok kamar mandi dan juga melakukan penanaman pohon di pekarangan masjid.

Adapun masjid yang menjadi pilihan kegiatan itu adalah Masjid Nurul Yaqin yang terletak di Jln. Medan-Banda Aceh, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed. Dalam kegiatan bakti sosial ini, Minggu (10/04/2021), diikuti oleh puluhan siswa/i, dan guru pendamping serta pihak dari perwakilan Desa Sapta Marga.
Kepala SMA Negeri 1 Manyak Payed Drs. Teuku Muhammad Yusuf mengatakan ke awak media, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan sebuah kegiatan penting dalam mengedukasi kepedulian siswa/i kita khususnya pengurus OSIS pada lingkungan sekitar.

"Khususnya dalam memanfaatkan momentum menyambut bulan suci ramadhan, sehingga perlu rasanya untuk melakukan bersih-bersih ke masjid terdekat dengan sekolah yang nantinya akan digunakan sebagai tempat ibadah sholat taraweh selama sebulan penuh," sebutnya.

"Kemudian, kegiatan ini juga merupakan sebuah bentuk andil dari SMA Negeri 1 Manyak Payed dalam mempersiapkan kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang akan dilaksanakan pada puasa kelima nantinya," tegas Drs. Teuku Muhammad Yusuf.

Perlu diketahui bahwa Masjid Nurul Yaqin Desa Sapta Marga ini merupakan salah satu dari masjid dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang nantinya akan dikunjungi dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang akan dilaksanakan pada 17 April 2021 atau bertepatan dengan 05 Ramadhan 1442 H.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan bagian gerakan Bersih Rapi Etetis & Hijau (BEREH) Masjid dan Gerakan Edukasi Vaksin Covid-19 (GESID) Aceh.[GA/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini