-->








Refan Kumbara Apresiasi Reses Hendri Yono Sahuti Aspirasi Masyarakat Sawang

12 April, 2021, 09.48 WIB Last Updated 2021-04-12T02:48:56Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Juru Bicara kaukus Peduli Aceh, Refan Kumbara mengapresiasi  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Hendri Yono, S.Sos., M.Si, dalam masa reses yang menjadi tugas  kerjanya langsung turun ke lapangan meninjau sejumlah kegiatan proyek di Kecamatan Sawang, Aceh Selatan pada Jum’at (09/04/2021) kemarin.

"Salah satunya proyek pembangunan jembatan Gampong Panton Luas yang terbengkalai hingga saat ini," ungkap Refan Kumbara kepada redaksi melalui pesan whatsapp, Senin (12/04/2021).

Proyek jembatan tersebut, lanjut Refan, diketahui dibangun melalui anggaran tahun 2013, namun pembangunan itu tidak dilanjutkan. Menyahuti aspirasi masyarakat Sawang, Hendri Yono yang juga merupakan putra kelahiran Sawang merasa terpanggil jiwanya.

"Ternyata menurut Abangda Hendri Yono, masih banyak infrasuktur pendukung di tanah kelahirannya yang sangat membutuhkan baik sarana prasarana infrasuktur seperti jalan, dan jembatan, baik itu sektor  pertanian, perkebunan, untuk akses kebutuhan  masyarakat Kecamatan Sawang. Kabupaten Aceh Selatan," sebutnya.

Refan Kumbara yang juga putra kelahiran Kecamatan Sawang  menyambut baik, seluruh  masyarakat Sawang sangat mendukung  Anggota DPRA dari partai PKPI dua periode DPRA ini.

"Hal ini karena menurut pandangan masyarakat Kecamatan Sawang, sosok Hendri Yono adalah mudah berkomunikasi dengan masyarakat, dan responsif terhadap apa yang menjadi aspirasi masayarakat tanah kelahiran. Bukan hanya saja Kecamatan Sawang tapi juga Dapil 9 umumnya yang menjadi wilayah kontituen pemilihan yakni   Aceh Selatan, Abdya. Subussalam dan Aceh Singkil," ungkap Refan.

Refan Kumbara berharap pembangunan jembatan itu rencananya akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2022 mendatang dan menjadi proyek prioritas Pemkab Aceh Selatan.

“Proyek pembangunan jembatan ini sudah masuk dalam prioritas dan dilanjutkan pada tahun 2022. Namun dengan kehadiran Anggota DPRA Hendri Yono yang turut serta meninjau ke lokasi bersama unsur masyarakat Gampong Panton Luas tentu akan lebih menjadi prioritas," demikian harapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Hendri Yono mengaku telah mengkonfirmasi Kepala Bappeda Aceh Selatan Masrizal, SE., M.Si, saat melakukan peninjauan tersebut terkait lanjutan pembangunan jembatan.

“Saat kita tinjau langsung kita konfirmasi Kepala Bappeda. Kata Marizal kegiatan tersebut benar sudah diajukan dan pelaksanaannya pada tahun 2022,” kata Sekretaris Komisi III DPR Aceh ini.

“Menurut pengakuan Bappeda Aceh Selatan bahwa pihaknya sudah turun ke lokasi dan meninjau langsung proyek jembatan yang terbengkalai ini. Lanjutan kegiatan pembangunan jembatan sudah diagendakan dan menjadi kegiatan prioritas tahun 2022,” sambung Hendri.

Hendri Yono sangat berharap kepada Pemkab Aceh Selatan untuk dapat segera melanjutkan pembangunan. Sebab menurutnya, jembatan Gampong Panton Luas merupakan akses masyarakat yang bisa dilintasi mobil, sehingga akan memudahkan masyarakat yang selama ini hanya mengandalkan jembatan gantung.

“Kita berharap jembatan ini segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan proses pembangunannya agar akses masyarakat di sini lebih mudah,” kata Ketua PKPI Aceh ini.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini