-->








Babinsa Koramil Blangpidie Bantu Warga Cabut Benih Padi Siap Tanam

05 Mei, 2021, 19.26 WIB Last Updated 2021-05-05T14:05:53Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Blangpidie  Kodim 0110/ Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membantu pencabutan bibit padi siap tanam warga di Desa Keude Paya, Blangpidie, Rabu (05/05/2021).


Sertu Joni Warman saat mendampingi petani menggungkapkan, pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai kerja nyata TNI dalam mengwujudkan swasembada pangan.


“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk di tanami,” ucap Sertu Joni Warman.


Dia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.


“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus menghimbau para petani agar upayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuhnya.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini