-->

Iklan

Bupati Erly Hasim Audiensi dengan Gubernur Aceh, Bahas Tentang Simeulue

27 Mei, 2021, 21.12 WIB Last Updated 2021-05-27T14:12:58Z
LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Bupati Simeulue Erly Hasim audiensi dengan Gubernur Aceh Nova Iriansah di ruang pertemuan utama pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (27/05/2021).

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com, dalam audiensi itu Bupati Simeulue didampingi oleh Asisten 2 Novikar Setiadi, Kepala Inspektorat Alwi Alhas, Kadis Perhubungan Mulyawan Rohas, Kasat Pol PP dan WH, Kabag pembangunan Mukri Mayadi, Kabag Protokol dan komunikasi pimpinan Ali Muhayatsah.

Sedangkan Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi oleh Kadis Perhubungan Aceh, Kepala BPBA, Kepala Biro Hukum dan beberapa jajaran Pemerintah Aceh.

Dalam pertemuan itu, Bupati Simeulue Erly Hasim membahas sejumlah topik tentang sarana prasarana di Simeulue yaitu rencana pengalihan P3D (personil, pembiayaan sarana dan prasarana, dan dokumen) Pelabuhan Penyeberangan Sinabang ke Provinsi Aceh sesuai dengan perundang-undangan.

Kemudian pembangunan dermaga Sibigo, percepatan pembangunan infrastruktur jalan lingkar Simeulue dan jembatan, penuntasan pembangunan Stadion Simeulue yang sudah lama terbengkalai dan terkait kondisi Covid-19 yang sekarang kasus terus meningkat di Kabupaten Simeulue serta musibah banjir dan kebakaran yang saat ini melanda Simeulue.

Penyampaian Bupati Erly Hasim ditanggapi baik oleh Gubernur Aceh Nova Iriansah. Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Simeulue dalam rangka melaporkan kondisi terkini Kabupaten Simeulue. 

Ia juga mengucapkan terima kasih  kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue atas pengalihan P3D (personil, pembiayaan sarana dan prasarana, dan dokumen) pelabuhan penyeberangan Sinabang ke Provinsi Aceh sesuai dengan perundang-undangan. 

Nova mengatakan, untuk kegiatan multiyears dan infrastruktur akan terus menjadi perhatian khusus Pemerintah Aceh untuk Simeulue.

"Pembangunan dermaga Sibigo akan terprogram pada tahun anggaran 2022 mendatang," katanya. 

Selain itu, Gubernur Aceh berharap agar untuk  penanganan Covid-19 harus lebih serius dan ketat.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini