-->

Iklan

Pengendara Mengeluh Jalan Nasional di Abdya Sering Banjir

18 Mei, 2021, 22.57 WIB Last Updated 2021-05-18T16:01:18Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Jalan Nasional Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tepatnya di Gampong Alue Diwie, Kecamatan Kuala Batee sering mengalami banjir paska hujan turun.


Salah seorang pengendara, Khairol kepada LintasAtjeh.com, Selasa (18/05/2021), mengatakan saat ini keadaan jalan di kecamatan tersebut sangat memprihatinkan. Lantaran saat hujan turun badan jalan tertutup oleh genangan air.


"Saat hujan turun badan jalan tertutup oleh genangan air karena saluran air di persawahan tidak mampu menampung air terlalu banyak," ujar khairol.


Tidak hanya itu, sambungnya, jalan tersebut juga berlubang, sehingga pengendara susah untuk melintas. Apa lagi di malam hari lubang tersebut tidak kelihatan lantaran lampu penerang jalan tidak ada. 


"Demi mencegah dari kecelakaan kita berharap pemerintah baik eksekutif dan legislatif di Abdya untuk segera menanggapi persoalan tersebut, demi keamanan pengendara," harapnya.


Dia juga menerangkan, ketinggian air  paska hujan yang menutupi badan jalan setinggi betis orang dewasa.


"Tetapi kalau hujannya tidak lebat setinggi mata kaki orang dewasa. Kita sama-sama berharap kepada lembaga eksekuti dan legislatif Abdya ada solusi terhadap permasalahan tersebut," pungkasnya.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini