-->








Viral Hina Palestina di Medsos, Seorang Siswi di Bengkulu Dikeluarkan dari Sekolah

19 Mei, 2021, 00.23 WIB Last Updated 2021-05-18T17:23:18Z
Siswa SMA yang hina Palestina di medsos membuat pernyataan maaf. (Foto : iNews/Endro Dwirawan)

LINTAS ATJEH | BENGKULU - Seorang siswa SMA di Bengkulu Tengah, Bengkulu dikeluarkan dari sekolah buntut videonya yang menghina Palestina di media sosial (medsos). Video yang dibuat MS itu pun viral medsos.

Kepala Cabdin Dikbud Bengkulu Tengah, Adang Parlindungan mengatakan, pihak sekolah memutuskan untuk mengembalikan MS, siswa kelas XI itu ke orangtuanya. Keputusan itu diambil melalui rapat yang melibatkan sejumlah pihak.

“Pihak sekolah sudah ambil keputusan melalui rapat yang dihadiri ketua komite wali kelas, unsur pengawas. Keputusan dari rapat karena poin tata tertib sekolah sudah terlampaui maka siswa tersebut akan dikembalikan ke orangtuanya,” kata Adang, Selasa (18/5/2021).

Sebelumnya, video MS memposting video berisi ujaran kebencian berupa hinaan dan ajakan untuk membantai warga Palestina. Video yang diunggah pada 15 Mei itu mendapat kecaman dari netizen.

Meski telah dihapus oleh yang bersangkutan, video tersebut terlanjur viral dan berbuntut panjang. MS tersebut dipanggil oleh pihak Polres Bengkulu Tengah.

Dari hasil mediasi yang dilakukan polisi bersama orang tua, pihak sekolah, dan tokoh masyarakat setempat oknum pelajar tersebut menyatakan permintaan maafnya dan mengaku menyesali perbuatannya.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Ary Baroto mengatakan, oknum pelajar tersebut diminta membuat surat pernyataan dan video permintaan maaf. Namun untuk proses hukum akan diselesaikan secara kekeluargaan.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini