-->

133 Orang Ikuti Vaksin Hari Kedua di Kecamatan Sawang

11 Juni, 2021, 09.44 WIB Last Updated 2021-06-11T02:44:21Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Hari kedua pelaksanaan vaksin se-Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan  diikuti para perangkat gampong beserta imam mukim dan tuha peut.

Hal itu disampaikan Kapus  UPTD Puskesmas Sawang, Juita Kusma, S.ST, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com di sela-sela kegiatan vaksin Covid-19, di kantor camat setempat, Kamis (10/06/2021).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dijelaskannya, adapun jumlah vaksinator berasal dari tenaga kesehatan dari Dinkes dan Puskesmas Sawang  sebanyak 17 orang. Kemudian didukung dari personel TNI 4 orang, Polri 4 orang dan ditambah PAM 3 orang.
Dari hasil vaksinasi, lanjut dia, yang mendaftar di hari ke dua berjumlah 144 orang dan yang menjalani screening 144 orang. Sedangkan yang di vaksin hari kedua sebanyak 133 orang. Kemudian ada 10 orang ditunda melaksanakan vaksin karena memiliki riwayat hipertensi dan DM.

"Ketua Forum Keuchik se-Kecamatan Sawang, Usman Nuri M Nur yang juga Keuchik Gampong Simpang Tiga menjadi orang pertama yang di vaksin disusul  yang tertunda di hari pertama. Tidak ada kendala sama sekali," kata Kapus UPTD Puskesmas Sawang.
"Sekali lagi kami mewakili pihak Nakes dan Muspika Kecamatan Sawang menghimbau kepada masyarakat khususnya ASN/PNS dan aparat gampong jangan ragu dan takut untuk di vaksin sebab kegunaannya untuk kekebalan tubuh kita agar tidak mudah diserang virus corona," kata Kapus Juita Kusma, S.ST.[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini