-->

Iklan

304 Kades Sekdes Jalani Vaksinasi di Makodim Abdya

02 Juni, 2021, 18.28 WIB Last Updated 2021-06-02T11:34:01Z

LINTAS ATJEH | ABDYA -  Sebanyak 304 Kepala Desa (Kades) dan Sekdes (Sekretaris Desa) dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjalani vaksinasi Covid-19 dosis satu, terpusat di aula Makodim 0110/Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Rabu (02/06/2021).


Kepala Dinas Kesehatan Abdya Safliati, SST, Mkes. kepada media mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut hasil dari Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Abdya pada pekan lalu. Seluruh Kades dan Sekdes di 152 Desa wajib menjalani vaksinasi Covid-19 sebagai upaya menekan penyebaran corona di wilayah.


"Sesuai dengan tahapannya vaksinasi ini wajib diikuti oleh para Kades dan Sekdes. Karena sesuai dengan perannya mereka berhadapan langsung dengan publik," ujarnya.


Untuk memaksimalkan dan mengefisiensi pelaksanaannya itu, Kadinkes berujar pihaknya menggandeng Kodim 0110/Abdya sebagai fasilisator vaksin. Seluruh Kades beserta dengan Sekdesnya didorong oleh masing-masing Babinsa agar wajib menjalani vaksin.


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Untuk menghindari kerumunan, pihaknya bersama dengan Kodim Abdya selaku inisiator, telah memaping jalur vaksinasi para Kades dan Sekdes sesuai dengan area Puskesmas. 3 Puskesmas masing-masing dari Manggeng, Tangan-tangan dan Blangpidie beserta dengan para Nakesnya dirapatkan ke Kodim sebagai vaksinator.


"Agar tidak terjadi penumpukan, teknisnya sudah kita atur sedemikian rupa. Alhamdulillah pelaksanaannya lancar sesuai dengan pedoman protokol kesehatan," terangnya.


Senada dengan itu Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui koordinator vaksinasi Letda Inf Bakhtiar berharap dengan digelarnya vaksinasi untuk para Kades dan Sekdes bisa menjadi kekuatan baru dalam menangkal penyebaran covid-19 di wilayah.


"Di samping itu kita berharap, moment ini menjadi contoh bagi masyarakatnya, agar tidak ragu dan takut untuk divaksin. Karena ini adalah bagian dari upaya menangkal corona," tandasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini