-->

Iklan

Air Terjun Kuta Malaka, Mahasiswa Aceh: Harusnya Jadi Destinasi Wisata Untuk Kesejahteraan Rakyat

20 Juni, 2021, 11.35 WIB Last Updated 2021-06-20T04:37:46Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Keindahan Air Terjun Kuta Malaka memang menjadi salah satu primadona destinasi wisata di Aceh. ​

Air Terjun Kuta Malaka yang berada di Aceh Besar ini dinilai masih terpencil dan sebagian besar orang belum mengetahui lokasi wisata alam yang cukup memikat hati ini.

Mahasiswa Aceh, Sulthan Alfaraby yang meninjau langsung ke Aceh Besar pada Sabtu (19/06/2021) pagi, mengatakan bahwa Air Terjun Kuta Malaka memiliki daya tarik istimewa berkearifan lokal yang perlu dimajukan melalui dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

"Air terjun ini tergolong masih terpencil. Sebagian besar orang masih belum mengetahuinya. Namun, dengan daya tarik alami dan istimewanya, wisata seperti ini perlu dukungan Pemkab. Hal ini juga untuk memakmurkan masyarakat kecil di Aceh Besar melalui pariwisata lokal," ujarnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Alfaraby menilai, perlu adanya pembenahan infrastuktur untuk mengakses wisata air terjun ini. Hal ini berdasarkan laporan dari wisatawan di lokasi yang menginginkan perbaikan jalan yang layak.

"Sangat kita sayangkan jika ini (potensi wisata) disia-siakan. Padahal, jika dilakukan pembenahan infrastruktur jalan untuk mengakses air terjun ini, maka dipastikan akan meningkatkan gairah ekonomi masyarakat lokal secara signifikan. Hari ini terbukti, Sabang mampu bertahan dengan memanfaatkan pariwisata secara optimal," tambahnya.

Selain Aceh Besar, dia juga menilai jika dukungan terhadap potensi wisata di seluruh Aceh dioptimalkan, maka banyak masyarakat yang akan terbantu karena banyaknya wisatawan yang berbondong-bondong datang menyaksikan alam Aceh yang indah.

"Sangat luar biasa jika hal ini mampu diwujudkan di seluruh Aceh. Potensi wisata harus dioptimalkan dan didukung penuh oleh pemerintah. Banyak yang akan terbantu dari segi finansial, mulai dari tukang parkir, UMKM sampai pemandu wisata dari masyarakat. Hal ini juga sesuai dengan cita-cita bersama agar kita mampu keluar dari zona kemiskinan," tutupnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini