-->








Kecamatan Seunagan Timur Laksanakan Vaksin Massal Covid-19

05 Juni, 2021, 17.22 WIB Last Updated 2021-06-05T10:22:24Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA -  Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, kembali melakukan vaksinasi massal terhadap lansia serta para Kades, Aparatur Desa dan Lembaga Tuha Peut, Sabtu (05/06/2021).

Camat Seunagan Timur, Okta Umran, S.STP, M.Si,  mengatakan sesuai instruksi Bupati Nagan Raya melalui Bapak Sekda bahwa para Muspika Aparatur Gampong, Tuha Peut dan lansia wajib melaksanakan vaksin.

“Target  vaksin dalam Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, pada hari ini 523 (Lima Ratus Dua Puluh Tiga) orang. Waktu pelaksanan vaksin Kades harus membawa lansia perdesa tiga orang,” pintanya.

Camat menegaskan kepada seluruh Kades dan Aparatur Desa, Tuha Peut dan Imum Mukim wajib melaksanakan vaksin karena demi kesehatan kita agar terhindar dari penyakit wabah Corona, dan di dalam Kecamatan Seunagan Timur dengan  jumlah 34 desa.

Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya Said Azman, SH, yang disampaikan melalui Sekdin Arafik A Karim, M.PA, bahwa  vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap tubuh agar tidak mudah sakit diakibatkan virus Corona.

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Vaksin pada Sabtu (05/06/2021) ini ada tiga titik yakni Kecamatan Seunagan Timur, Kuala Persisir dan Tadu Raya.

Arafik Karim menambahkan,  vaksinasi tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh sekaligus mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 di daerah kita.

“Karena Kabupaten Nagan Raya masih di zona oranye, kami berharap kepada masyarakat dalam wilayah ini, untuk melakukan vaksinasi. Baik untuk tahap pertama maupun tahap kedua," tutupnya. 

Pantauan di lokasi, vaksin massal di wilayah Kecamatan Seunagan Timur turut di pantau langsung Waka Polres Nagan Raya Kompol Alwin Adriayan. A.Md, S.Sos, MH, Kabag Ops Kompol M. Joni, Kapolsek Seunagan Timur Ipda Very Syahputra, SH, Danramil Seunagan Timur Lettu Inf Sutyar, Kadis Kesehatan H. Said Azman, SH, Sekdin Kesehatan Arafik A Karim. M.PA, dan Kepala Puskesmas Uteun Pulo Hj. Sak Erah.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini