-->

Iklan

Koramil 04/Seunagan Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Dayah Habib Lhok Peninggalan Zaman Belanda

09 Juni, 2021, 19.45 WIB Last Updated 2021-06-09T12:45:24Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Anggota Koramil 04/Seunagan, melakukan pembersihan dan pengecatan dinding Dayah Habib Lhok hasil peninggalan zaman Belanda di Desa Paya Undan, Kecamatan Seunagan,  Kabupaten Nagan Raya, Rabu (09/06/2021).

Danramil 04 Seunagan Kapten Inf T Saiful Bahri mengatakan, Dayah Habib Lhok ini merupakan salah satu tempat ibadah peninggalan masa  Belanda.

Sekarang, lanjut Danramil, sering dipergunakan masyarakat untuk sholat fardhu 5 waktu, pengajian dan juga dijadikan tempat musyawarah desa. Kalau dayah ini dicat akan terlihat lebih indah dan awet bangunannya.

"Kita bersama warga sedang melaksanakan pembenahan pada bangunan dayah di Desa Paya Undan," jelasnya.

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lanjutnya, kerja bakti ini kita lakukan mulai dari cat pada dinding dayah, pembersihan pekarangan, selokan supaya dayahnya terlihat awet dan indah.

"Kami berharap kedepannya agar semua pihak bersama-sama menjaga dan merawat Dayah Habib Lhok agar kondisinya tetap bersih serta tidak mengalami kerusakan,” harapnya.
Sementara Imam Dayah Habib Lhok  H. Ma Isa Jalil mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan koramil atas kepeduliannya terhadap dayah kami ini.

“Kedatangan anggota dari Koramil dan merawat Dayah Habib Lhok tersebut suatu kebanggaan bagi kami. Karena dayah ini satu-satunya peningalan zaman Belanda dahulu dan sampai sekarang masih bertahan,” tutupnya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini