-->

Iklan

Pantau Kondisi Korban, Puskesmas Bendahara Buka Posko di Lokasi Kebakaran di Simpang Tugu Opak Aceh Tamiang

24 Juni, 2021, 08.31 WIB Last Updated 2021-06-24T09:42:38Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Puskesmas Bendahara membuka posko kesehatan untuk memantau kondisi kesehatan korban kebakaran di Simpang Tugu Opak, Dusun Ampera, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Rabu (23/06/2021).

Posko kesehatan didirikan di halaman sebuah ruko yang berada persis di depan lokasi kebakaran yang menghanguskan sembilan bangunan berkonstruksi.

Koordinator Public Safety Center (PSC) Puskesmas Bendahara, Ramadhaini Fitri menjelaskan pihaknya telah mendata dan memeriksa kondisi kesehatan korban pasca-kebakaran yang terjadi pada Rabu (23/06/2021) dini hari.

Dia mengatakan dari serangkaian tahapan pemeriksaan medis, seluruh korban dipastikan sehat dan tidak mengalami luka fisik.

"Untuk korban sudah kita data dan periksa tensi darahnya, semuanya dalam kondisi normal," kata Ramadhaini Fitri didampingi petugas PSR, Nurjannah.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Fauzan Zikra mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena masih dalam penyelidikan.

"Tim identifikasi lagi turun ke lokasi, jadi mengenai penyebab kebakaran belum bisa dipastikan," kata Fauzan.

Datok Penghulu Kampung Simpang Empat, Hj. Isnawati menjelaskan bangunan yang terbakar tidak semuanya berpenghuni karena sebagian hanya berfungsi sebagai kios.

Para korban disebutnya berharap pemerintah daerah bersedia membantu membangun ulang bangunan tersebut karena merupakan pundi perekonomian keluarga.

"Tadi pak bupati sudah mengiyakan, akan membangun ulang, tapi hanya ukuran kios," kata Isnawati.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini