-->

Personil Kodim Aceh Selatan Ikut Penyuluhan Pembinaan Mental

15 Juni, 2021, 16.32 WIB Last Updated 2021-06-15T09:32:29Z

LINTASATJEH | ACEH SELATAN- Personil dan PNS serta anggota Persit Kodim 0107/Aceh Selatan mengikuti penyuluhan pembinaan mental dari Bintal Kodam IM, di Aula Makodim, Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (15/06/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Abdurrokhim, S.Ag, para Perwira Staf Danramil dan Danposramil jajaran, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan Ny. Diah Yusuf.


Kegiatan tersebut di gelar dengan mengikuti anjuran Protokol Kesehatan Covid-19. Dandim Aceh Selatan menyampaikan selamat datang kepada Ka Bintal Kodam IM Kolonel Arh Dodo Masdori, S.I.P, M.Si berserta anggota di Kodim 0107/Aceh Selatan.


Dia mengatakan pembinaan mental bagi Prajurit, PNS serta anggota Persit bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-sehari. Sehingga setiap tindakan yang dilakukan lebih di landasi moral.


"Kita harapkan, dari kegiatan ini dapat meningkatnya iman dan Taqwa para Personil, PNS dan keluarga besar Kodim 0107/Aceh Selatan," tutur Dandim.


Dia berpesan kepada seluruh Prajurit, PNS dan anggota Persit Kodim 0107/Aceh Selatan untuk manjadi nilai yang bermanfaat dari kegiatan pembinaan mental tersebut.


"Sehingga ilmu pengetahuan dan pencerahan dari apa yang disampaikan oleh Kabintal nantinya dapat meningkatkan kualitas ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa demi terus terwujudnya kesuksesan tantangan tugas kedepan," ucap Dandim.


Hal senada disampaikan Kabintal Kodam IM dalam memberikan penyuluhannya, sesuai dengan materi yang diangkat yaitu "Pembinaan Mental Rohani Islam dan Simulasi Mental Ideologi Kejuangan." 


Kegiatan pelaksanaan kegiatan pembinaan mental Ideologi maupun rohani Islam itu bertujuan untuk menambah pengetahuan kepada para Prajurit, PNS dan anggota Persit dan semakin bertambahnya keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.


"Kita harap dengan adanya kegiatan pembinaan mental ini dapat meningkatnya nasionalisme serta militansi yang tangguh para prajurit agar mampu menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang," ujarnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini