-->

Iklan

Warga Minta Kades Busung Indah Mengundurkan Diri

17 Juni, 2021, 19.39 WIB Last Updated 2021-06-17T13:26:58Z

LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Warga Desa Busung Indah, Simeulue, meminta Munawar mengundurkan diri sebagai kepala desa (Kades) setempat.

Permintaan itu disampaikan warga kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Simeulue dalam rapat di Desa Busung Indah, Kamis (17/06/2021).


Warga Desa Busung Indah Anton mengatakan, warga berharap desa Busung Indah tidak lagi dipimpin Munawar.

Menurutnya, Kades Munawar gagal menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat karena kades tersebut terlibat penggunaan dana Covid-19," ujar Anton.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak Dinas DPMD mengambil sikap tegas yaitu memberhentikan Munawar dari jabatan kepala desa.


"Kami selaku masyarakat sangat kecewa karena beliau telah menyalahgunakan wewenangnya sebagai kepala desa," tegasnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Kepala Desa Busung Indah Munawar, dalam rapat itu menyampaikan, dirinya akan bersedia mengundurkan diri dari jabatan kepala desa asalkan pihak BPD desa dapat membuktikan pelanggaran yang dilakukan.


"Kalau saya terbukti melakukan kesalahan fatal, saya siap mengundurkan diri dari kepala desa. Tetapi apabila ketua BPD tidak bisa membuktikannya maka saya akan melaporkan pencemaran nama baik saya ke Polres," tegas Munawar yang disaksikan oleh pihak Dinas DPMD Simeulue.


Secara terpisah Munawar menjelaskan, menyangkut pertanggungjawaban tentang pengunaan dana Covid-19 sedang ditangani oleh Inspektorat Simeulue.


Menanggapi permintaan warga, Kepala Dinas DPMD Simeulue Husin Ali mengatakan, pihaknya akan melakukan kajian lebih dalam terkait permintaan warga.

Kemudian, kata Husin Ali, akan mengambil sikap jika terbukti kepala desa melakukan kesalahan fatal.

"Kami akan melakukan kajian lebih dalam lagi, karena ini menyangkut hak masyarakat dan juga kepala desa. Kami tidak bisa mengambil sebuah keputusan tanpa ada bukti-bukti pelanggaran," kata Husin Ali kepada LintasAtjeh.com.[FIR]

Komentar

Tampilkan

Terkini