-->








Cegah Covid-19, Babinsa Pasie Raja Himbau Warga Disiplin Protkes

18 Juli, 2021, 15.12 WIB Last Updated 2021-07-18T08:14:06Z

ACEH SELATAN | LINTASATJEH - Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan Serka Kadiman memantau kondisi wilayah desa binaan sekaligus melakukan Komsos di Desa Kampung Baro Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (18/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.


Menurut Serka Kadiman, pencegahan Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.


“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun," tutur Serka Kadiman kepada warga.


Lebih lanjut Serka Kadiman mengatakan, kegitan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan tersebut selain untuk memberikan himbuan kepada warga terkait pencegahan Covid-19 di wilayah desa binaannya.


Kegiatan ini merupakan agenda tugas kewilayahan untuk mewujudkan tugas pokok satuan atas. Karena, kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.


“Dengan adanya komsos ini, kami dapat selalu memantau wilayah desa binaan serta akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," tutup Serka Kadiman.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini