-->








Copa America 2021: Taklukkan Peru, Neymar dan Lucas Paqueta Bawa Selecao ke Final

07 Juli, 2021, 05.04 WIB Last Updated 2021-07-06T22:04:06Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Pertandingan menarik tersaji di semifinal Copa America 2021 yang mempertemukan Brasil vs Peru. Selecao menang dengan skor 1-0 berkat gol Lucas Paqueta setelah menerima umpan dari hasil skill individu Neymar.

Brasil punya peluang pada menit ke-12 lewat tendangan bebas. Casemiro melepaskan tembakan keras dan kiper Pedro Gallese gagal menangkapnya dengan sempurna. Beruntung dia bisa kembali menangkapnya sebelum Everton menyambar bola.

#CopaAmérica 🏆

FIM DO JOGO! @cbf_futebol venceu Peru por 1-0 com gol de Lucas Paquetá

¡FINAL DEL PARTIDO! Brasil venció 1-0 a @SeleccionPeru con gol de Lucas Paquetá

🇧🇷 Brasil 🆚 Perú 🇵🇪#VibraElContinente #VibraOContinente pic.twitter.com/xMSaOdpEGM

— Copa América (@CopaAmerica) July 6, 2021

Gallese melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-19. Neymar menyambar umpan dari Lucas Paqueta di depan gawang, dan Gallese mampu menepisnya. Bola liar jatuh ke kaki Richarlison yang langsung menendang bola dan Gallese kembali menahan tendangan, kini dengan wajahnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selecao akhirnya mencetak gol pada menit ke-34. Neymar secara luar biasa berhasil lepas dari penjagaan tiga pemain, melakukan nutmeg, dan memberi umpan ke Lucas Paqueta yang berhasil memasukkan bola ke gawang.

Babak pertama Brasil vs Peru berakhir dengan skor 1-0.

Peru akhirnya dapat peluang pertamanya pada menit ke-49. Gianluca Lapadula melakukan cut inside dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, tapi Ederson berhasil menepis bola dengan sempurna.

#CopaAmérica 🏆

GOLAÇO! Lucas Paquetá recebe de Neymar e coloca a bola no fundo da rede para abrir o placar! 1×0 @cbf_futebol

🇧🇷 Brasil 🆚 Peru 🇵🇪#VibraElContinente #VibraOContinente pic.twitter.com/b7nqNDv7Wy

— Copa América (@CopaAmerica) July 5, 2021

Peru mendapat peluang keduanya pada menit ke-60. Christian Cueva melepaskan tembakan jarak jauh, tapi Ederson berhasil menepis bola dan Thiago Silva berhasil membuang bola liar sebelum Lapadula menyambarnya.

Brasil berhasil menahan gempuran para pemain Peru dan tak ada tambahan gol tercipta. Laga Brasil vs Peru berakhir dengan skor 1-0. Selecao berhasil lolos ke partai final dan akan berhadapan dengan pemenang di laga Argentina vs Kolombia.

Susunan Pemain Brasil vs Peru
Brasil (4-2-3-1): 23-Ederson; 2-Danilo, 3-Thiago Silva, 16-Renan Lodi (Eder Militao); 8-Fred (15-Fabinho), 5-Casemiro; 19-Everton (11-Everton Ribeiro), 17-Lucas Paqueta (25-Douglaz Luiz), 7-Richarlison (18-Vinicius); 10-Neymar.

Pelatih: Tite.

Peru (3-5-1-1): 1-Pedro Gallese; 22-Alexander Callens, 15-Christian Ramos (Raziel Garcia), 4-Anderson Santamaria; 3-Aldo Corzo (Carlos Lora), 8-Sergio Pena, 13-Renato Tapia (Gerald Tavara), 19-Yoshimar Yotun, 6-Miguel Trauco (Marcos Lopez); 10-Christian Cueva (20- Santiago Ormeno), 9-Gianluca Lapadula.

Pelatih: Ricardo Gareca.[Football5star]
Komentar

Tampilkan

Terkini