-->








Innalillahi, Satu Warga Aceh Tamiang Kembali Meninggal Akibat Terpapar Virus Covid-19

07 Juli, 2021, 09.11 WIB Last Updated 2021-07-07T02:12:20Z

Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, SSTP, M.Si. (Foto: Ist)

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Seorang warga Aceh Tamiang berjenis kelamin perempuan, DSL (52) meninggal karena terpapar Covid-19 di sebuah rumah sakit di Medan, dan dimakamkan secara protokol kesehatan, Selasa (06/07/2021).

Almarhumah DSL merupakan warga warga Kecamatan Kejuruan Muda,  yang sempat dirawat di RSUD Aceh Tamiang, sebelum akhirnya dirujuk ke Medan.

Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, SSTP, M.Si, menjelaskan almarhumah dimakamkan di TPU Bukit Rata oleh petugas yang memakai alat perlindungan diri (APD).

"Pemakaman dilakukan secara protokol kesehatan, karena almarhumah dinyatakan positif Covid-19," kata Devi.

Lebih lanjut Devi menjelaskan bahwa almarhumah sebelumnya dirawat di RSUD Aceh Tamiang dengan gejala sesak dan sakit lainnya pada 27 Juni 2021.

Pemeriksaan swab antigen ketika itu, menunjukan hasil negatif.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Namun setelah enam hari dirawat tidak menunjukan perkembangan yang baik, DSL kemudian dirujuk ke Medan sekaligus dilakukan PCR dengan hasil positif Covid-19.

"Tiga hari di Medan, tepatnya tanggal 5 Juli pasien meninggal. Atas saran dokter, pemakaman harus dilakukan sesuai protokol kesehatan,” ucapnya.

Devi mengungkapkan, secara keseluruhan angka kematian akibat Covid-19 di Aceh Tamiang sudah menembus 68 jiwa.

Dia pun mengingatkan kembali masyarakat, agar tetap memerhatikan protokol kesehatan di era new normal.

Salah satunya dengan terus menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) dan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun, dan Wajib Aman).

"Diharapkan kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19, agar kehidupan masyarakat Aceh Tamiang dapat kembali normal," pesannya.[*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini