-->








Peringati Hari Anak Nalsional, AHY: Anak Merupakan Generasi Penerus Bangsa

24 Juli, 2021, 14.18 WIB Last Updated 2021-07-24T07:21:35Z

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Meskipun Virus Corona atau (Covid-19) di Indonesia masih mengganas sampai hari ini. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengajak orang tua untuk melindungi anak mereka dari Covid-19, karena anak merupakan generasi penerus bangsa yang wajib di lindungi.


"Kita berharap kepada orang tua untuk menjaga anak-anak mereka, karena orang tua merupakan garda terdepan dalam melindungi generasi muda Bangsa dari ancaman Covid-19," kata Ketua Umum Partai Demokrat yang sering di sapa AHY, Jum'at (23/07/2021).


Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mengajak para orang tua agar lebih disiplin dalam mendidik anak dan melaksanakan protokol kesehatan kepada anak-anak.


“Sebagai orang terdekat, orang tua harus melindungi anak-anaknya dari berbagai ancaman. Dari berbagai studi riset yang dilakukan, dinyatakan bahwa kewaspadaan kita sebagai orang tua menjadi faktor utama dari penyebab risiko anak-anak terpapar Covid-19, khususnya, bagi teman-teman yang masih harus bekerja di luar rumah,” jelas Ketum AHY. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Hingga hari ini, sambungnya. Terdapat sekitar 380.000 anak yang berusia 0-18 tahun atau setara dengan 12,8 persen dari total kasus nasional yang terinfeksi Covid-19. Presentase ini bahkan lebih tinggi daripada kasus yang dialami lansia. 


“Kewaspadaan orang tua juga menjadi faktor utama dalam mendidik anak-anak untuk lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Tentunya, ini semua bukanlah hal yang mudah bagi orang tua, apa lagi Covid-19 ini bukan di tahun ini saja, tapi mau tidak mau orang tua harus menjaga anak-anak dan keluarganya masing-masing. Demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini," papar AHY.


Agus Harimurti Yodhoyono juga menyampaikan, orang tua juga merupakan pahlawan bagi anak-anak. Dirinya berharap kepada kedua orang tua tetap semangat dalam menjaga generasi muda Indonesia.


“Semoga kita semua diberikan kesehatan oleh yang kuasa. Tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa, apalagi nyawa seorang anak, mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita lindungi, tetap semangat dan sehat untuk para pahlawan (orang tua) dimanapun mereka berada. Untuk menjaga generasi muda (anak-anak) Indonesia," pungkas ketua AHY.[Wahyu*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini