-->

Iklan

Srikandi Cantik Aceh Tamiang 'Nora Idah Nita' Berikan Santunan Kepada Korban Kebakaran di Simpang Tugu Opak

01 Juli, 2021, 21.54 WIB Last Updated 2021-07-01T20:35:35Z

Anggota DPRA asal Dapil VII yang dikenal dengan sebutan 'Srikandi Cantik Aceh Tamiang', Nora Idah Nita, SE, mengunjungi dan berikan santunan kepada korban kebakaran di kawasan Simpang Tugu Opak, Dusun Ampera, Kampung Simpang Empat, Kamis (01/07/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Anggota DPRA asal Dapil VII yang dikenal dengan sebutan 'Srikandi Cantik Aceh Tamiang', Nora Idah Nita, SE, mengunjungi dan berikan santunan kepada korban kebakaran di kawasan Simpang Tugu Opak, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Kamis (01/07/2021).
Musibah kebakaran yang terjadi di  Simpang Tugu Opak, Dusun Ampera, Kampung Simpang Empat pada Rabu, (23/06/2021) dini hari lalu, telah meluluhlantakkan 9 (sembilan) unit bangunan berkontruksi kayu, berupa kios dan tempat tinggal.

Bantuan kepedulian tersebut diserahkan langsung oleh Nora Idah Nita secara simbolis kepada korban kebakaran Simpang Tugu Opak.

Saat memberikan bantuan, Nora mengatakan bahwa kedatangan dirinya dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur beserta pihak Dinas Sosial Propinsi Aceh adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban kebakaran.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Aceh terhadap para korban yang sedang tertimpa musibah," ungkap Nora.

Nora yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang, menambahkan bahwasanya bantuan yang dibawanya tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Aceh.

"Paska terjadi kebakaran yang menghanguskan sembilan kios di Tugu Opak, saya berupaya ke Dinas Sosial Provinsi Aceh untuk dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," terangnya.
Kemudian sambung Nora lagi, berkat kerjasama yang baik, para korban kebakaran di Simpang Tugu Opak diberikan bantuan oleh pihak Dinas Sosial Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah hari ini bantuannya kita antar langsung ke korban kebakaran," sebutnya.

Nora menambahkan, bantuan yang dibawa dari Dinas Sosial Propinsi Aceh tersebut berupa beberapa set peralatan dapur, kain sarung dan juga paket sembako.
Pada kesempatan itu, Nora turut meminta kepada para korban untuk tabah menghadapi cobaan yang saat ini diberikan oleh Allah SWT.

"Semoga dengan musibah yang menimpa ini ada hikmahnya. Yakinlah Allah mempunyai niat yang lebih baik lagi. Insya Allah semua ada hikmahnya," ungkap Nora dengan wajah penuh haru.
Menyikapi rencana akan dibangun kembali pembangunan kios dengan ukuran 3 x 4 meter oleh Pemda Aceh Tamiang, Nora menyahuti langkah cepat pemerintah daerah untuk membangun kios-kios yang telah punah dimakan api tersebut.

"Kita akan mendorong pemerintah daerah untuk membangun kembali kios-kios yang sudah terbakar. Kita akan coba berkoordinasi dengan pihak Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Aceh Tamiang," sebutnya mengakhiri.[*/Red]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini